Connect with us

Nasional

Divisi Infanteri 3 Kostrad Menggelar Upacara Hari Juang TNI AD TA 2022

a

 

Fokusindonesia.com,Jakarta –Divisi Infanteri 3 Kostrad menggelar kegiatan upacara Hari Juang Kartika ke-77 tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Upacara Divif 3 Kostrad, Pakkatto, Gowa, Sul-Sel, Sabtu (15/12).

Hari Juang Kartika tahun ini mengangkat tema “TNI Angkatan Darat di hati rakyat” dinilai sangat tepat dalam merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw (Inspektur Divif 3 Kostrad), membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman menyampaikan bahwa,”peringatan hari juang TNI-AD kali ini kita selenggarakan secara sederhana ditengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada seluruh saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam diberbagai daerah.

” Oleh Kerenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari juang TNI-AD ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan penyaluran bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam”,ucap Kasad”.

Mengambil tema “TNI-AD dihati rakyat” yang merepresentasikan visi dan komitmen TNI-AD untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan negara kesatuan republik indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian.

Tema ini juga menjadi pengingat bahwa ibu kandung prajurit TNI-AD adalah rakyat sedangkan nafas dan ruh nya adalah pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

Diakhir amanatnya, KASAD mengajak agar momentum peringatan hari juang TNI-AD dimmfaatkan untuk melakukan refleksi, dan selanjutnya menatap lurus kedepan guna mantapkan langkah bersama untuk mewujudkan TNI-AD yang kuat,tangguh,adaptif,modern dan profesional, yang ditakuti lawan, disegani kawan dan dicintai rakyat. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional