Connect with us

Kabar Jakarta

DMI Ranting Halim Perdanakusuma Adakan Safari Subuh dan Halalbihalal

Kabar-kini.com, Jakarta – Dewan Masjid Indonesia (DMI) ranting Halim Perdanakusuma Jakarta Timur mengadakan kegiatan Safari Subuh dan halalbihalal, bertempat di masjid Almuawanah kompleks Dirgantara 3 Halim Perdanakusuma, Minggu (14/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DMI Ranting Halim Perdanakusuma Kolonel Sus H. Ampu IP., S.Ag., M.Ag. menyampaikan, kegiatan Safari Subuh yang diselenggarakan DMI ranting Halim Perdanakusuma merupakan agenda rutin setiap 2 mingguan yang pada hari ini Minggu 14 Mei 2023 bertepatan dengan 23 Syawal 1444H .

“Karena masih di bulan Syawal dan baru dilaksanakan kembali setelah Ramadhan, sehingga selesai acara dilanjutkan halalbihalal. Selain itu disampaikan ucapan terimakasih kepada DKM masjid Jami Al Muawanah yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara tersebut,” ujar Kolonel Sus H. Ampu IP.

Diakhir sambutannya, Ketua DMI Ranting Halim Perdanakusuma mengajak agar senantiasa memakmurkan semua masjid. Saat ini seluruh masjid khususnya di wilayah Halim Perdanakusuma sudah sangat bagus dan nyaman. “Jadikan sarana untuk tetap Istiqomah sholat berjamaah dan beribadah pasca Ramadhan. karena suksesnya Ramadhan itu terlihat pasca Ramadhan, ” ucapnya.

Adapun Penceramah ustadz Kolonel Sus H. M. Nuruddin M.A ( ketua DKM Masjid Jami’ AlMuawanah) menyampaikan tema “Syawal bulan Peningkatan Amal”. Menurut ustadz H. M. Nuruddin M.A bahwa selepas Ramadhan harus dapat mempertahankan kebiasaan ibadahnya. “Untuk itu kita harus selalu Muhasabah (instrospeksi diri) , Mujahadah (bersungguh sungguh dan berjuang dlm beribadah) dan Muraqobah (selalu merasa dalam Pengawasan Allah SWT) Kebiasaan beramal Soleh di bulan Ramadhan itu jangan ditinggalkan, karena amal Soleh itulah yang akan dibawa kehadapan Allah SWT dan menemani kita kelak setelah dijemput maut,” katanya.

Selain dihadiri jamaah masjid di wilayah Halim Perdanakusuma ikut serta anak – anak dari yayasan Panti Asuhan Nurul Ikhlas Jalan raya Skadron Halim Perdanakusuma. Acara diakhiri dengan doa dan bersalam salaman (halalbihalal). (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta