Connect with us

Nasional

DUKUNG KEBERHASILAN TUGAS, PERSONEL LANTAMAL III ANTUSIAS IKUTI SOSIALISASI PEMBINAAN PERSONEL DALAM SAFARI PERS DARI KOARMADA I TAHUN 2023

Fokusindonesia.com, TNI AL-Dispenlantamal3,- Personel Lantamal III baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengikuti mengikuti Safari Pers Koarmada I Tahun 2023 dalam rangka pembinaan personel oleh yang dipimpin Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M., di damping Aspers Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H., CHRMP bertempat di Gedung Serbaguna Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari 02, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (16/3/2022).

Dalam sambutannya, Danlantamal III mengatakan “Pembinaan bidang personel merupakan hal yang utama dalam pembinaan organisasi guna mendukung keberhasilan tujuan tugasnya, oleh karena itu program safari pers ini sangat relevan dalam rangka terciptanya sumber daya manusia TNI AL yang memiliki kompetensi serta handal dalam menghadapi setiap tantangan dalam setiap medan penugasan”, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Tim Safari Pers menyampaikan beberapa paparan diantaranya tentang penegakkan hukum dilingkungan TNI Angakatan Laut seperti pelanggaran desersi, penyalahgunaan narkotika, Asusila, dan LGBT oleh Kadiskum Koarmada I Kolonel Laut (H) Yanto suryanto, S.H., M.H.. Sementara itu Kadiskes Koarmada I Kolonel Laut (K) dr. Rudi P. Napitupulu, S.Pb., KBD., menyampaikan berbagai pencegahan penyakit yang diakibatkan pelanggaran tersebut diatas dengan cara melalui urikes secara rutin dan pencegahan lainnya.

Dari semua yang disampaikan tersebut bertujuan agar seluruh personel TNI Angkatan Laut mengetahui dan memahami berbagai aturan baru dan informasi yang tidak boleh dilakukan oleh prajurit dan PNS TNI AL. Selain itu juga Safari pers bertujuan sebagai pengawasan personel dan analisa dalam pelaksanaan pembinaan personel serta untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di satuan TNI AL.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional