Connect with us

Nasional

DUKUNG KETAHANAN PANGAN NASIONAL, KETUA KORCAB 3 DJA I PIMPIN PANEN RAYA JAGUNG

Fokusindonesia.com, TNI AL-Dispenlantamal3,- Dalam upaya mendukung program Ketahanan Pangan bagi personel TNI AL dan masyarakat, Ketua Korcab 3 DJA I Ny. Atik Umar Farouq memimpin panen raya jagung yang berlokasi di ketahanan pangan Pasir Angin Cileungsi Bogor, Senin(30/01/2023).

Program ketahanan pangan TNI AL Lantamal III dengan memanfaatkan lahan kosong mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan setelah 3 bulan di budidayakan dalam lahan seluas 2,6 ha

Proses panen jagung, diawali pemetikan secara simbolis oleh Ketua Korcab DJA I Ny. Atik Umar Farouq diikuti oleh seluruh pengurus lainnya.
Dari hasil panen jagung tersebut selanjutnya dibagikan kepada segenap prajurit dan PNS Lantamal III, dalam rangka untuk membantu ketahanan pangan dan meningkatkan gizi keluarga serta untuk memberikan contoh kepada prajurit agar sama-sama bisa merasakan.

Terpisah, Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut (KH) Mahmud, S.Ag. menyampaikan” budidaya jagung ini merupakan upaya pemanfaatan lahan tidur yang ada di lahan ketahanan pangan serta sebagai wadah kegiatan yang positif dan bermanfaat sehingga dapat membangkitkan inspirasi-inspirasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit Lantamal III saat ini.” Pungkasnya.

Kegiatan panen raya ini selaras dengan instruksi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Setiap Satkowil dan non Satkowil jajaran TNI AL di seluruh Indonesia melaksanakan program Ketahanan Pangan”.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional