Connect with us

MABES POLRI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Prajurit Mayangkara Berkebun

 

Jakarta. Memanfaatkan lahan Kosong dan menumbuhkan kepribadian yang kreatif, prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad serentak membangun lahan kosong menjadi lahan produktif bermanfaat yaitu Kebun Mayangkara. Mojokerto, Rabu (18/01/2023).

Ketahanan pangan merupakan salah satu bentuk upaya untuk menghadapi ancaman krisis pangan, dimana Kesatria Mayangkara selain memanfaat lahan yang kosong di Satuan, juga belajar agar nantinya bisa menerapkan kreativitas ini diajarkan kepada masyarakat luar. Baik diterapkan di masyarakat desa binaan maupun di masyarakat daerah penugasan.

Ketahanan pangan Kebun Mayangkara terbagi menjadi lima sektor kebun Kompi, sektor kebun Kompi Markas, sektor kebun Kompi A, sektor kebun Kompi B, sektor kebun Kompi C dan sektor kebun Kompi Bant. Dari sektor – sektor tersebut di tanam berbagai macam tumbuhan, yaitu sayur – sayuran dan buah – buahan.

Harapannya dengan adanya Kebun Mayangkara ini agar personel dan keluarga dapat memanfaatkan hasilnya dengan maksimal, tanpa harus membelinya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in MABES POLRI