Connect with us

Nasional

Evakuasi Warga Sipil Pasca Insiden Susi Air, Yonif R 514 Gerak Cepat di Nduga.

 

Jakarta. Bergerak cepat Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY terlibat langsung membantu Proses Evakuasi Warga Distrik Paro,Kab Nduga yang berlangsung sejak Jumat Pagi (10/2/2023).

Diketahui bahwa sebelumnya telah terjadi Pembakaran satu unit pesawat maskapai penerbangan Susi Air PK-BVY yang dipiloti oleh WN Selandia Baru Captain Philips M beserta lima orang penumpang lainnya. Selasa (7/2/2023).

Kegiatan berawal evakuasi kepada 15 orang pekerja Pembangunan Puskesmas di Distrik Paro yang takut kepada KKB dan juga membuat seluruh masyarakat Distrik Paro melarikan diri menuju ke Kenyam.

Di bawah kendali Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI J.O Sembiring, dengan sigap memerintahkan Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya menyiapkan personel TNI dan POLRI untuk melaksanakan evakuasi tersebut.

Proses evakuasi ini melibatkan 4 Unit Alutsista Gabungan TNI dan Polri antara lain 1 unit Helikopter Caracal ( TNI-AU ), 1 Unit Helikopter Bolkow ( TNI-AD), 2 Unit Helikopter Bell (POLRI) yang seluruhnya dapat mendaratkan para pengungsi dengan aman di Runaway depan Pos Barak Baru (Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 514/SY) untuk dilanjutkan pemeriksaan kesehatan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional