Connect with us

Nasional

Festival Seni Pencak Silat,Liong Bajra Yudha Siap Tampil

Jakarta, 23 Desember 2022

Nomor : SP-218/XII/2022/Pen

 

Jakarta. Dalam Pegelaran Festival Seni Pencak Silat yang di adakan di Kota Madiun, Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha sebagai satuan yang berhasil menyatukan 14 perguruan Pencak Silat di undang mengisi acara dalam kegiatan tersebut.

Suatu penghargaan dari Kota Madiun untuk Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha yang pada tahun 2019 silam, mampu membentuk Pencak Silat Nusantara sebagai ikon Kota Madiun yang mampu menyatukan dan meredam konflik diantara banyaknya perguruan Pencak Silat di Madiun. Rabu (21/12/2022).

Tidak hanya Pencak Silat Nusantara, Liong yang juga merupakan icon dari kesenian YPR 501/BY, ikut tampil untuk memeriahkan serta meramaikan Festival Pencak Silat yang menjadi pagelaran seni terbesar di Kota Madiun.

Penampilan PSN dan Liong dari YPR 501 tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan kesenian yang dimiliki YPR 501/BY yang tidak hanya memiliki kemampuan tempur yang baik, melainkan mempunyai dan mampu menampilkan Kesenian bertingkat Nasional.

Dengan penyiapan yang matang, Prajurit YPR 501 terus melaksanakan latihan demi latihan untuk kelancaran serta kesuksesan acara Festival Seni Pencak Silat tersebut, yang mengundang peserta dari berbagai daerah di Sekitar Madiun.

Walaupun sudah banyak tampil di berbagai daerah, Prajurit tetap giat dan semangat dalam berlatih untuk mengurangi human error pada saat berjalannya penampilan tersebut.

Harapannya, dengan tampilnya Liong dan Pencak Silat Nusantara dalam acara Festival Pencak Silat Madiun ini, mampu merangkul dan menjalin tali silahturahmi antar pesilat agar tidak terjadi perpecahan yang dapat merugikan keutuhan serta kemanan Kota Madiun. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional