Connect with us

Nasional

FIELD TRIP KE KAPAL PERANG, PELAJAR SEKOLAH DAPAT PENGALAMAN BARU

 

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 28 Desember 2022 – Guna untuk mengenalkan TNI Angkatan Laut kepada pelajar sekolah maupun masyarakat umum, Komando Lintas Laut Militer menerima kunjungan field trip pelajar Sekolah Dasar Negeri Srimahi 02 Tambun Utara dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Jakarta Selatan melalui wisata edukasi warship tour di KRI Tanjung Kambani-971 yang saat ini tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (28/12).

Para pelajar dengan antusias mengikuti field trip mengingat kesempatan tersebut adalah pengalaman pertama mereka bisa melihat secara langsung alutsista TNI AL. Dengan penuh perhatian, para pelajar sekolah tersebut menyimak setiap penjelasan yang disampaikan oleh prajurit KRI KBI-971 selaku pemandu wisata edukasi di KRI. Salah seorang pelajar yang dimintai pendapatnya tentang wisata edukasi di KRI menyampaikan bahwa kegiatan yang difasilitasi oleh Staf Operasi Kolinlamil memberikan manfaat bagi dia dan teman-temannya untuk menimba pengetahuan tentang keangkatanlautan dan kemaritiman. “Ini adalah kesempatan yang jarang ditemukan. Kita sangat senang bisa melihat secara langsung fasilitas yang ada di kapal perang.” ungkapnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi melalui Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara menjelaskan bahwa field trip pelajar sekolah di KRI jajaran Kolinlamil bertujuan untuk meng-edukasi tentang keangkatanlautan sekaligus memupuk jiwa bahari bagi generasi muda. Kesempatan tersebut juga menjadi media publikasi TNI AL kepada masyarakat luas sebagai bukti bahwa prajurit TNI AL mampu menjaga kepercayaan negara dan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat. (Dispen Kolinlamil)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional