Connect with us

Kabar Jakarta

Forkopimcam Bersama Koramil 01/Jatinegara Sosialisasi Sodetan KBT

Fokusindonesia.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Forkopimcam Jatinegara bersama Koramil 01/Jatinegara laksanakan sosialisasi dan pemberian Surat peringatan ke 2 tentang lokasi yang akan menjadi Sodetan kali Ciliwung ke KBT (Kanal banjir timur), Senin (09/01/23).

Kegiatan sosialisasi yang diawali dengan Apel Kesiapan tersebut diikuti oleh Danramil 01/Jatinegara Letkol Czi Jarmadi beserta Babina dan beberapa unsur terkait dan perangkat RT/RW Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Letkol Czi Jarmadi pada Giat sosialisasi dan pemberian Surat peringatan (SP-2) ke warga masyarakat yang tempat tinggalnya akan dibuat sodetan kali Ciliwung ke KBT (Kanal banjir timur) mengatakan, Kodim 0505/JT yg dilaksanakan oleh Koramil 01/ Jatinegara mendukung kegiatan Pemda Administrasi Jaktim, khususnya Kelurahan Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara yang akan menertibkan bangunan liar yg berada ditas tanah Pemda yg akan digunakan untuk ke sarana umum (kepentingan orang banyak) tersebut guna mengatasi banjir akibat luapan sungai Ciliwung.

Dengan dibuatnya sodetan kali Ciliwung ke KBT, setidaknya akan mengurangi banjir, baik air kiriman dari Bogor maupun akibat hujan lokal dgn intensitas tinggi diwilayah Manggarai, Kampung Melayu dan Bidara Cina, jalur yang berdekatan dengan sungai Ciliwung.

Kegiatan sosialiasi dan pemberian Surat peringatan (SP-2) tersebut berjalan dengan baik, walau ada pro kontra dari yg mengeklaim pemilik tanah maupun warga yang rumahnya akan menjadi lokasi sodetan tersebut, warga yang lahannya terkena sodetan nantinya akan direlokasi ke Rusun Cibesut, harapan Danramil Jatinegara bersama Forkopimcam semoga warga dapat memahami dan menerima Sosialisasi dan pemberian Surat peringatan, tandasnya.

Hadir pada Giat sosialisasi dan pemberian Surat peringatan, Danramil 01 Jatinegara, Asisten Pekonomian dan Pembangunan, Camat.dan Wakil Camat, Kasi Ops Satpol-PP Kota Administrasi Jakarta timur, Lurah CBS dan PLT Kasapol-PP. Kecamatan.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*7

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta