Connect with us

Nasional

Garjas Periodik Ukur Kemampuan Prajurit, Pangdivif 3 Kostrad Pantau Garjas Divif 3 Kostrad

 

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M. berada ditengah-tengah prajurit Sat/Balak jajaran Divif 3 Kostrad yang sedang melaksanaan Garjas Periodik I di Lapangan Madivif 3 Kostrad, Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (16/5/2021).

Tes kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik semester 1 tahun 2023 bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan serta mengukur kemampuan Fisik Prajurit Divif 3 Kostrad yang merupakan modal utama dalam mendukung keberhasilan tugas Pokok Divif 3 Kostrad.

Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan dalam pengarahannya bahwa “Garjas merupakan program dari komando atas, yang bertujuan untuk mengecek sampai dimana kemampuan fisik para prajurit TNI AD sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok ke depan dapat berjalan lancar dan maksimal. Untuk memaksimalkan program ini, dalam waktu dekat saya akan membuat perlombaan garjas dan tentunya ada reward serta punishment” ungkap Pangdivif 3 Kostrad.

Sebelum kegiatan dimulai, diawali terlebih dahulu dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes garjas kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Beberapa item yang dinilai dalam tes kesegaran jasmani, meliputi tes kesegaran A lari selama 12 menit kemudian kesegaran B yang terdiri dari Push Up, Lunges, Sit Up, Pull Up dan Shuttle Run. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional