Connect with us

TNI AL

Gelar Bakti Sosial, Reuni AKABRI 94 Berikan Layanan Kesehatan dan Donor Darah di Rumkital Rahadi Osman.

Pontianak, TNI AL, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si. M.Tr.Opsla. bersama para alumni AKABRI 94 wilayah Kalimantan Barat kembali menggelar bakti sosial di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Rahadi Osman Pontianak, Jl. Khatulistiwa Kota Pontianak Kalimantan Barat, Selasa (11/06/2024).

Mengangkat tema “30 Tahun Mengabdi Palagan 94, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami”, AKABRI 94 telah memberikan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat kurang mampu berupa bakti sosial di wilayah slum area, panti asuhan, tali asih kepada Purnawirawan TNI-POLRI, dan pembuatan sumur bor di wilayah perbatasan beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini, alumni AKABRI 94 bekerja sama dengan PMI Kota Pontianak menggelar donor darah massal dan juga dengan Dinas Kesehatan Kota Pontianak untuk memberikan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat umum khususnya masyarakat di sekitar Batu Layang.

Dalam sambutannya, Danlantamal XII menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan dan donor darah ini merupakan suatu upaya pemeliharaan, peningkatan kesehatan, serta pencegahan dan pengobatan penyakit yang terjadi pada masyarakat secara umum.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan sedikit banyak dapat memberikan sumbangsih untuk peningkatan kesejahteraan kesehatan masyarakat, terkhusus warga masyarakat Batu Layang,” ucapnya.

Selain itu, bakti sosial kali ini alumni AKABRI 94 memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu berupa pemeriksaan golongan darah, gula darah, poli umum, poli gigi dan poli mata serta pelayanan donor darah.

(Dispen Lantamal XII)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL