Connect with us

Uncategorized

Gerak Cepat, Tim Tanggap Bencana Lanal Simeulue Aksi Padamkan Kebakaran di Simeulue

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Simeulue bergerak cepat dalam membantu padamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Rabu (03/05/2023).

Lanal Simeulue menerjunkan 1 (satu) unit Mobil Damkar, 1 (satu) unit Mobil Ambulance dan 15 personel untuk membantu memadamkan kebakaran yang menghanguskan 1 (satu) unit rumah warga tersebut. Kebakaran itu sendiri terjadi pada hari Rabu 03 Mei 2023 sekira pukul 13.00 WIB. Diduga percikan api berawal dari korsleting listrik yang terjadi disalah satu rumah warga.

Pukul 14.30 WIB, api dapat dipadamkan oleh 1 (satu) unit Mobil Damkar Lanal Simeulue, 4 (empat) unit Mobil Damkar BPBD Kabupaten Simeulue, juga dibantu unsur TNI-Polri serta masyarakat. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., turut hadir dan mengapresiasi respon cepat prajurit Lanal Simeulue beserta seluruh instansi yang turut terjun langsung membantu penanggulangan kebakaran di Desa Ganting Kabupaten Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized