Connect with us

Nasional

Guna menunjang tugas, Yonif Raider 509 BY Kostrad laksanakan Latihan Disiplin Tempur

Jakarta. Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan latihan Dispur (Disiplin Tempur) guna menunjang keberhasilan dalam tugas, kegiatan yang dilaksanakan dalam satuan Mayonif Raider 509 Kostrad. Kec. Sumbersari, Kab. Jember. Rabu (01/02/23).

Dispur (Disiplin Tempur) merupakan tindakan pasukan/prajurit berdasarkan aturan/perintah dari komandan atau atasan dalam melaksanakan tugas pertempuran untuk menghancurkan lawan guna mendapatkan kemenangan.

Kegiatan yang merupakan Latihan Dalam Satuan (LDS) ini yang diajarkan materi tentang, disiplin medan, disiplin pangkalan, disiplin penggunaan senjata, disiplin mental dan pribadi.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala menyampaikan bahwa keberhasilan suatu tugas tidak hanya tergantung pada pelaksanaan taktik yang tepat tetapi juga sangat tergantung dari kepemimpinan para komandan pada setiap tingkatan dan pada disiplin perorangan tiap-tiap prajurit.

Lanjut bahwa disiplin tempur setiap prajurit tanpa memandang pangkat atau jabatannya, mempunyai kewajiban yang sama dalam hal memelihara disiplin tempur yang berlaku untuk perorangan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional