Connect with us

Nasional

Hari Pertama Berdinas, Danrem 174 Kolonel Agus Widodo Lepas Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco/Congo TA 2023

Fokusindonesia com, Merauke — Hari pertama berdinas sebagai Danrem 174/ATW Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., M.Si. melepas Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco/Congo TA 2023 Kodam XVII/ Cenderawasih yang dipimpin oleh Komandan Detasemen Zeni Tempur 11/MA Mayor Czi Khaidir Ilham, S.H. untuk melaksanakan tugas mulia di Republik Demokratik Kongo.

Pelepasan 175 prajurit dipimpin lansung oleh Danrem 174/ATW Kolonel Inf Agus Widodo yang bertindak sebagai Irup dalam acara Pelepasan Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco/Congo TA 2023 Detasemen Zeni Tempur 11/Mit Anim, dengan Komandan Upacara Mayor Czi Khaidir Ilham, S.H., bertempat di Lapangan Upacara Denzipur 11/Mit Anim, Senin (06/02/2023).

Danrem 174 Kolonel Inf Agus Widodo saat membacakan Amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengucapkan selamat kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama yang telah mendapat kehormatan sekaligus kepercayaan untuk mengemban tugas negara sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian di bawah bendera PBB.

“Seperti yang sering saya ingatkan kepada para Prajurit Satgas Kontingen Garuda dimanapun bertugas, bahwa tugas yang para prajurit emban sangat sarat dengan misi kebangsaan, baik aspek politik, maupun diplomasi. Segala sesuatu yang kalian kerjakan di sana, akan menjadi cerminan Tentara Nasional Indonesia dan negara Indonesia di hadapan masyarakat internasional dan tentara negara lain,” jelasnya.

Berkaitan tugas pokok, para prajurit laksanakan tugas dengan penuh semangat, dedikasi dan loyalitas, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kesiapsiagaan terhadap setiap perkembangan situasi di wilayah tugas yang masih rawan dan sangat dinamis, sehingga perlu kewaspadaan maksimal.

Banyak keberhasilan Kontingen Garuda yang telah melaksanakan tugas, ambil sisi-sisi positif dan kembangkan untuk keberhasilan satuan serta hindari kekurangan-kekurangan yang timbul agar tugas terlaksana dengan baik. Para unsur komandan agar bertanggung jawab penuh terhadap seluruh anggotanya, jeli dan kuasai benar kemampuan dan batas kemampuan, rincian tugas, prosedur standar operasi ataupun aturan pelibatan yang telah ditentukan.

Usai pelaksanaan upacara, Danrem 174/ATW beserta seluruh tamu undangan menyaksikan performa personel Satgas Kizi TNI Konga XX-T Monusco/Congo TA 2023 dengan menampilkan tarian nusantara “Wonderlan Indonesia” yang mencerminkan bahwa negara Indonesia kaya akan budaya, dilanjutkan tarian adat Papua guna mengangkat kearifan lokal dimana Satgas Kizi Denzipur 11/MA berasal dari Papua.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 174 Merauke juga memberikan pengarahan kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas Kizi Konga dan Prajurit yang melaksanakan korum (unsur tinggal), bertempat di aula dan Lapangan Badminton Denzipur 11/MA.

Autentikasi : Penrem 174/ATW Merauke

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional