Connect with us

Nasional

Ideologi Pancasila Tak Tergantikan, Pesan Babinsa Koramil 04/Jatiasih Saat Army Go To School di Yayasan Ar Ridwan Kota Bekasi

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Wujud dari kepedulian dan perhatian terhadap generasi penerus bangsa Peltu Wahyudi dan Serda Ayupti Babinsa Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada Murid SMA tentang Ideologi Pancasila dalam menumbuhkan sikap disiplin dan membentuk karakter.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan Army Go To School yang kali ini bertempat di Yayasan Ar Ridwan Kota Bekasi, Jalan Longkot Rt 03/01 Kel jati Luhur, Kec.Jatiasih, Kota Bekasi, Senin (20/2/2023).

Pada pelaksanaannya Army Go To School tersebut di awali dengan kegiatan upacara bendera yang di pimpin oleh Peltu Wahyudi selaku Pembina upcara dan Serda A Yupti selaku Komandan upacara, yang turut di ikuti oleh Bapak Supardi (Kepsek), Ahmad Chudri spd (wakil kepsek), para guru di Yayasan Ar Ridwan, Pelda Basri, Serma Agus, Serda Alimi dan peserta upacara dari siswa/siswa AR RIDWAN Kota Bekasi.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi wasbang oleh para Babinsa Koramil 04/Jatiasih kepada para siswa/siswa Yayasan Ar Ridwan Kota Bekasi.

Menurut Peltu Wahyudi, Pemberian materi Wawasan kebangsaan adalah merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan dan meningkatkan sisiplin bagi para siswa siswi, terutama siswa SMA yang merupakan generasi penerus bangsa, itu perlunya pemberian materi ini yang di mulai sejak dini.ucapnya.

Peltu Wahyudi juga menambahkan bahwa perkembangan yang terjadi di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini cukup memprihatinkan, baik di sadari atau tidak hal tersebut telah menjadi sebuah ancaman serius bagi kelangsungan hidup dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Pancasila adalah Idiologi Bangsa kita, Idiologi yang tidak bisa ditawar lagi sebagai pandangan hidup dalam berbangsa dan bernegara, karena di dalam Pancasila terkandung Nilai-nilai yang akan memberi tuntunan dalam membentuk karakter bangsa dan menumbuhkan jiwa disiplin para siswa siswi,” ujarnya.

  1. Di tempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Ep menyampaikan tantangan bagi kita semua pada saat ini yaitu mencegah masuknya idiologi lain yang dapat mempengaruhi Nilai-nilai Idiologi Pancasila kepada para pemuda pemudi kaum milenial, maka dari itu marilah secara bersama-sama menanamkan kembali nilai-nilai yang terkandung dari sila-sila Pancasila terhadap generasi penerus bangsa. ucap Danramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional