Connect with us

Entertainment

Indonesian Sports & Entertainment Awards Persembahan RCTI bagi Para Atlet dan Selebritis Tanah Air

Kabar-kini.com, Jakarta – RCTI sebagai televisi yang memiliki slogan Home of Awards, kembali menghadirkan program penghargaan bergensi tahun ini yaitu Indonesian Sports & Entertainment Awards (ISEA). ISEA merupakan program yang untuk pertama kalinya tayang di RCTI dan malam puncak ISEA tahun ini akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2024 dan disiarkan secara langsung mulai pukul 21.15 WIB, dari studio RCTI+, MNC Studios, Jakarta, yang merupakan studio tercanggih serta terintegrasi di Asia.

ISEA tahun ini hadir sebagai wujud penghargaan kepada para atlet Indonesia yang telah berprestasi, dan juga kepada para selebritis Tanah Air yang memiliki pengaruh positif di dunia olahraga Indonesia. Terlebih lagi, belakangan ini Indonesia mampu meraih prestasi membanggakan di kancah internasional, seperti halnya sepakbola yang sukses melaju hingga ke semifinal Piala Asia U-23, dan juga bulutangkis di ajang Thomas dan Uber Cup 2024 yang sukses meraih runner-up.

“Tentunya kesuksesan yang telah diraih oleh para atlet serta selebritis Tanah Air yang memiliki pengaruh baik di panggung olahraga, patut mendapatkan apresiasi. Oleh karena itu, RCTI yang selalu berkomitmen mempersembahkan program-program penghargaan sebagai wujud apresiasi, tahun ini menghadirkan Indonesian Sports & Entertainment Awards yang digelar untuk pertama kalinya. Kami berharap dengan hadirnya ISEA tahun ini, bisa lebih memotivasi para atlet dan juga selebritis untuk terus berprestasi di dunia olahraga, dan mampu berkontribusi dalam perkembangan olahraga Indonesia untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

ISEA tahun ini menghadirkan 9 Kategori Terpopuler, 4 Kategori Terbaik serta 2 Kategori Spesial. 9 Kategori Terpopuler diantaranya adalah; Atlet Pria Terpopuler, Atlet Wanita Terpopuler, Atlet Baru Terpopuler, Pelatih Terpopuler, Atlet Legendaris Terpopuler, Komentator Terpopuler, Selebriti Sporty Pria Terpopuler, Selebriti Sporty Wanita Terpopuler dan Turnamen Sport Terpopuler. Sementara 4 Kategori Terbaik adalah; Atlet Pria Terbaik, Atlet Wanita Terbaik, Atlet Baru Terbaik dan Pelatih Terbaik.

Dalam acara press conference Indonesia Sport & Entertainment Awards 2024, beberapa nomine yang diundang menjadi narasumber menjelaskan bahwa dengan diadakannya acara penghargaan ini mengatakan bahwa industri hiburan dan olahraga bisa menjadi modal atlet untuk lebih diberikan apresiasi terutama perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. “Dengan diadakannya ISEA ini sangat baik dalam membantu dunia hiburan khususnya dunia olahraga, utamanya para atlet perlu diberi apresiasi dan penghargaan karena perjuangannya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, dan hal tersebut sangat dibutuhkan,” ujar Yuni Kartika 

Sebagai selebriti, presenter sekaligus komentator olahraga, Ibnu Jamil menjelaskan saat Press Conference Indonesia Sport & Entertainment Awards 2024. “Modal utamanya pasti passion, kalau kita tidak suka maka akan berat dalam menjalani pekerjaan itu. Seperti kita mendapat proyek menjadi presenter atau komentator olahraga tertentu dan kita tidak suka dengan olahraga itu. Kalau kita suka maka segala sesuatu menjadi mudah, seperti menjelaskan nama-nama pemain, statistik, situasi kondisi permainan dalam pertandingan akan terasa mudah,” ungkap Ibnu.

Tak hanya Ibnu, Luna Maya yang masuk dalam nominasi Selebriti Wanita Sporty Terpopulermengatakan bahwa kita harus cinta dengan olahraga dan menjadi rutinitas dalam kehidupan sehari – hari. “Pada dasarnya kita harus suka dengan apa yang kita lakukan, olahraga harus menjadi kebutuhan serta menjadi komitmen dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. Luna pun menjelaskan rutinitasnya setiap hari, “ya biasanya aku setiap pagi olahraga, tapi kalau lagi ada kerjaan aku mulai olahraga lebih pagi dari jadwal biasanya seperti gym, golf dan olahraga lainnya.”

Penentuan nominasi dari masing-masing Kategori Terpopuler ISEA tahun ini berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh tim Provetic secara daring. Hasil survey mampu menjaring 1.500 responden yang mewakili kota-kota besar di Indonesia. Kuesioner survei bersifat terbuka dan didesain khusus untuk memastikan nominasi yang mewakili lintas cabang olahraga. Setelah melalui tahapan data cleaning, survei yang dilakukan Provetic berhasil menjaring ratusan nama atlet dari berbagai cabang olahraga untuk setiap kategori penghargaan

Nama-nama yang paling banyak disebut oleh responden, kemudian direkapitulasi dan direkomendasikan untuk menjadi nominasi ISEA. Kemudian warganet dapat memilih kembali siapa di antara atlet-atlet tersebut yang paling pantas untuk dianugerahi penghargaan tertinggi. Penentuan pemenang untuk kategori terpopuler, berdasarkan voting dari pemirsa melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @officialRCTI. Sedangkan untuk kategori terbaik, pemenang ditentukan oleh dewan panelis yang terdiri dari public figure, selebritis, atlet legenda, media, wartawan olahraga dan juga kritikus olahraga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Entertainment