Connect with us

Nasional

Infantry Day Run 10K, Pelari Kostrad Raih Prestasi Bergengsi

Jakarta. Prajurit Kostrad dari Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad berhasil meraih prestasi bergengsi pada gelaran event “Infantry Day Run 10K” yang digelar pada tanggal 18 Desember 2022 di Pusennif Kota Bandung, Jawa Barat. Minggu (18/12/2022).

Event “Infantry Day Run 10K” merupakan event lari yang digelar oleh Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke74 Infanteri TNI AD yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2022, Adapun tema HUT Infanteri TNI AD tahun ini adalah “Infanteri yang modern dan selalu di hati Rakyat ” Adapun “Infantry Day Run 10 K” tersebut diikuti oleh sekitar 2.000 orang peserta dari kategori umum (Putra/ Putri), Kategori TNI/Polri (Putra) dan Master (usia minimal 45 tahun ) dengan rute lari yang dilewati mulai dari Jalan W.R. Supratman – Jl. Diponegoro – Jl. Djuanda – Jl. Jawa – Jl. Sumbawa – Jl. R.E. Martadinata – Jl. Ahmad Yani – Jl. W.R. Supratman.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Panglima Kostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., serta para pejabat utama Divif 1 Kostrad yang hadir untuk mendukung para atlet yang berlaga pada event tersebut.

Adapun prestasi yang diraih oleh para Atlet lari Divif 1 Kostrad tersebut antara lain :

Pada kategori TNI/Polri :

– Juara 1 Praka Rikky M Simbolon dari Yon Zipur 9/Lang Lang Bhuwana dengan waktu 31′.28″.
– Juara 2 Pratu M. Ady Saputra dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303/Setia Sampai Mati dengan waktu 32′.46″.
– Juara Harapan 1 Praka Nurdin Lahaya dari Yonif Para Raider 330/Tri Dharma dengan waktu 33′.46″.
– Juara Harapan 2 Praka Agustalis dari Yonif Raider 323/Buaya Putih dengan waktu 34′.12″.
– Juara Harapan 3 Pratu Dwi Leo S dari Yon Arhanud 1/Purwa Bajra Cakti dengan waktu 34′.50″.

Sedangkan pada kategori umum :
– Juara 2 Pratu Imanuel Hutasoit dari Yon Armed 9/Pasopati dengan waktu 33′.14″.
– Juara 3 Pratu Febtri Zega dari Yon Zipur 9/Lang Lang Bhuwana dengan waktu 34′.07″.
– Juara Harapan 3 Pratu Abdi Surya Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati dengan waktu 34′.32″.

Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. memberikan apresiasi dan rasa bangganya kepada para prajurit Divif 1 Kostrad yang telah membawa kemenangan dalam Event Infantry day Run 10 K. “Ini merupakan wujud keberhasilan dari pembinaan yang telah dilakukan selama ini oleh para atlet yang berlaga, tetap jaga semangat dan terus berlatih dengan giat untuk dapat kembali mengharumkan nama Kostrad di event-event nasional maupun internasional kedepannya.” terang Pangdivif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional