Connect with us

Nasional

INGIN DEKAT DENGAN TNI AL, ANAK-ANAK TK KUNJUNGI KOLINLAMIL

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 1 Februari 2023 – Bagi sebagian masyarakat, memasuki kesatrian TNI menjadi sesuatu yang asing dan membutuhkan keberanian. Hal itu tidak berlaku di Kesatrian atau Mako Kolinlamil yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sesuai dengan komitmen pejabatnya bahwa Kolinlamil adalah Kotama TNI AL yang terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahui lebih dekat alutsista yang dimilikinya berupa kapal perang atau KRI melalui program yang telah disosialisasikan ke kalangan masyarakat yaitu warship tour. Namun, untuk bisa memasuki Mako Kolinlamil dan bisa berwisata edukasi di kapal perang tentunya harus mematuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Memanfaatkan kesempatan yang diberikan, anak-anak TK dari TK Paramita dan TK Nurul Hidayah 01 Jakarta Utara berkunjung ke Mako Kolinlamil dengan tujuan untuk bisa lebih dekat dengan TNI AL, baik prajuritnya maupun kapal perang yang tengah sandar di dermaga beaching plate, Mako Kolinlamil, Rabu (1/2). Sambil menunggu hujan reda, mereka tampak antusias dan tidak sabar untuk segera bisa masuk ke salah satu KRI, hingga akhirnya mereka diberi kesempatan untuk bisa melihat dari dekat dan berinteraksi langsung dengan prajurit KRI Teluk Palu-523. Kunjungan tersebut sebagai rangkaian kegiatan pengenalan kepada anak-anak usia dini tentang profesi TNI Angkatan Laut serta pengetahuan wawasan kebaharian yang mendasar. Anak-anak yang tergolong masih balita tersebut tentunya dalam kesehariannya masih perlu bimbingan dan pengawasan ketat dalam menyerap segala hal yang ada di sekitarnya ini.

Selama melaksanakan warship tour, mereka diarahkan oleh Prajurit KRI TLU-523 yang didampingi oleh Perwira Staf Potensi Maritim Kolinlamil. Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara menyampaikan bahwa Kolinlamil terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan guna menambah wawasan tentang keangkatanlautan. Diharapkan mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi prajurit TNI AL dan bisa turut menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sesuai dengan instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan bahwa dengan memperkenalkan profesi TNI/TNI AL diharapkan Kolinlamil memberikan kontribusi positif bagi generasi muda dalam upaya-upaya cinta tanah air dan bangsa. Terpenting lagi dapat menanamkan sejak dini jiwa nasionalisme dan kemaritiman kepada generasi penerus bangsa.

“Meski cuaca hujan, mereka sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang diarahkan oleh para Prajurit KRI. Semoga dengan kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya dan kegiatan ini berlangsung dalam keadaan tertib dan aman.” Ujar Kolonel Ketut Budiantara. Hal ini merupakan bentuk implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL harus perkokoh soliditas dan sinergitas dengan instansi pemerintah maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI AL dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional