Connect with us

Nasional

INSPEKTORAT KOLINLAMIL LAKSANAKAN AUDIT KINERJA SPOTMAR DAN SKOMLEK KOLINLAMIL

Fokusindonesia.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 21 Februari 2023 – Inspektur Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Wiwien Angkasawati memimpin taklimat awal audit kinerja satuan kerja Staf Potensi Maritim (Spotmar) dan Staf Komunikasi dan Elektronika (Skomlek) Kolinlamil yang berlangsung di ruang rapat Inspektorat Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (21/3). Turut hadir dalam pembukaan audit kinerja pejabat intern Inspektorat Kolinlamil, Aspotmar Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dan Askomlek Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana.

Audit kinerja Staf Potmar dan Staf Komlek Kolinlamil ini dijadwalkan mulai tanggal 21 Februari hingga 6 Maret 2023 dengan sasaran dan ruang lingkup audit program kerja dan anggaran tahun anggaran 2022 yang meliputi bidang bidang operasi dan latihan, bidang perbendaharaan, bidang umum dan bidang khusus. Kegiatan audit kinerja ini merupakan kegiatan pengendalian dalam fungsi manajemen yang senantiasa melekat pada dinamika organisasi dengan tujuan mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi sejalan dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Irkolinlamil dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan audit kinerja Spotmar dan Skomlek Kolinlamil merupakan bagian dari Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) TA 2023. Kegiatan audit kinerja ini, lebih ditekankan pada berbagai upaya pendampingan dan pemberian saran masukan agar program kerja Spotmar dan Skomlek Kolinlamil dapat lebih berdaya guna dan berhasil guna untuk mendukung tugas-tugas Kolinlamil. “Kami berharap dalam pelaksanaan audit kinerja dapat terjalin kerja sama, kemitraan, keterbukaan dan adanya komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif serta rekomendasi yang tepat, guna peningkatan kinerja Spotmar dan Skomlek Kolinlamil.” ungkap Laksma Wiwien.

Sementara itu, dalam suatu kesempatan Panglima Kolinlamil Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menyampaikan tentang pokok-pokok kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dalam bidang pengawasan, diantaranya adalah komitmen seluruh jajaran TNI AL dalam akuntabilitas pengelolaan anggaran guna mencapai opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional