Connect with us

Ragam Berita

Isra Festival, Ajang Industri Travel Wisata Halal Berlomba Tawarkan Promo Spesial Akhir Tahun

Fokusindonesia com, ,Jakarta, 23 Desember 2022 -Seiring dengan implementasi kebijakan pemerintah Arab Saudi menuju Visi Saudi 2030, industri travel halal dan religi Indonesia harus siap beradaptasi untuk menjawab kebutuhan pasar yang mulai mengarah pada skema business to customer.

Terlebih lagi sat ini, Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi telah membuka seluas-luasnya jumlah kuota jamaah umroh tahun 1444 H, khususnya dari Indonesia. Pasar menjadi semakin cair, sehingga butuh upaya kreatif dan terobosan solutif dari Penyelenggara [badah Umroh (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) yang diberikan kewenangan penuh sesuai UU Nomer 8 Tahun 2019 untuk melayani kebutuhan pasar yang semakin personalized dan customized.

Melalui ajang Indonesia Destinasi & Travel Halal “Isra Festival” yang berlangsung pada 23-25 Desember 2022, di Jakarta Convention Center (CC), Tray Eksbisi Internasional bersama dengan Himpunan Penelenggara Umroh dan Haji (Himpuh) berikhtiar menggairahkan kembali bisnis travel halal dan wisata religi pasca pandemi serta memperkuat ekosistem pada industri terkait.

Menurut catatan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), jumlah jamaah umrah tahun 1440 H atau 2018-2019 mencapai 946.962 per tahun, berada di peringkat nomor dua tertinggi di dunia, dibawah Pakistan yang mencapai 1,5 juta.

Besarnya pasar umroh Indonesia harus mendapatkan perhatian serius, tidak saja memikirkan bagaimana menangkap peluang pasarnya, tetapi juga sekaligus bagaimana industri terkait mengelolanya secara profesional. Konsumen yang notabene tamu Allah, harus dilayani dengan terpuji. Isra Festival hadir untuk menjadi bagian dari solusi konsumen dalam memilih travel yang amanah dan profesional,” ungkap Ketua Umum Himpuh, Budi Darmawan sat membuka Isra Festival hari ini (23/12) di Jakarta Convention Center.

Lebih lanjut Budi Darmawan mengatakan, pengunjung tidak perlu khawatir lagi tentang kualitas dari agensi perjalanan wisata halal dan religi yang dihadirkan di Isra Festival, semua peserta sudah dijamin legalitas dan terbukti profesional dalam melayani jamaah umroh.

Dalam kesempatan Isra Festival, Himpuh juga akan memperkenalkan platform digital yang berisi berbagai paket penawaran dari travel haji dan umroh seluruh anggota Himpuh.”

Isra Festival merupakan waktu yang tepat bagi pengunjung yang ingin mencari informasi penawaran yang terbaik, survey harga langsung dan berdialog dengan pengelolanya secara lebih akrab,” ujar Budi Darmawan.

Menempati area seluas 3000 m2 di Hall A Jakarta Convention Center (CC), Isra Festival menghadirkan sebanyak 109 stand yang dilkuti perusahaan travel haji dan umrah,hotel atau akomodasi halal, wisata muslim, transportasi, halal food, aksesoris travel,aplikasi travel halal, produk keuangan syariah, industri pendukung (FMCG, Kuliner,Herbal/obat-obatan, kosmetik, fashion dan sebagainya), komunitas, pemerintah daerah/kota, kedutaan negara sekitar tujuan negara muslim.

Ini menjadi gelaran pameran wisata hala dan religi terbesar di akhir tahun 2022.

Karena, selama tiga hari, pengunjung disuguhkan one stop service terkait layanan umroh dan haji serta wisata halal lainnya. Direktur Traya Eksbisi Internasional, Bambang Setiawan optimis selama tiga hari ajang Isra Festival bisa menarik perhatian sebanyak 30 ribu pengunjung.
Salah satu yang menjadi daya tarik dan paling diburu pengunjung adalah penawaran special promo, diskon bahkan “crazy sale” dari agen travel perjalanan umroh.

Diantaranya, Samsata Umrah & Hajj memberikan diskon sampai Rp 1 juta untuk pendaftaran umroh regular dan umroh plus, sedangkan untuk haji khusus dan haji furoda, mendapatkan voucher travel sampai Rp 3 juta. Potongan harga menarik untuk haji furoda, juga bisa diperoleh di stand Wafdullah Travel yang memberikan diskon sebesar $ 3.000, dari $25.000 menjadi $ 22.000, dengan bonus kereta cepat.

Sejumlah travel lainnya seperti Jannah Firdaus Travel, Namira Travel, Patuna Travel, Marco Tour & Travel, Abhinaya Tour & Travel pun telah menyiapkan kejutan menarik untuk pengunjung yang langsung memesan di booth selama pameran.

Marco Tour & Travel misalnya, menggelar promo besar-besaran (Big Sale) dan memberikan harga
khusus bagi pengunjung yang daftar melalui booth nya selama Isra Festival 2022 berlangsung. Lalu Albis Nusa Wisata memberikan free gift handphone untuk pengunjung yang mendaftar haji dan umrah di boothnya selama pameran Isra Festival dan memberikan jutaan voucher haji dan umrah. Dan bagi yang sedang mencari promo tiket penerbangan, ada Garuda Airlines dan Saudia Airlines.

Penawaran spesial tidak hanya dari agen travel perjalanan wisata halal dan religi, bagi ayah bunda yang sedang mencari mainan anak untuk travelling, bisa mengunjungi Toys City yang memberikan diskon gede hingga 90 persen.

Umroh menjadi semakin mudah dan nyaman dengan program penawaran dari Bank Syariah Indonesia (BSI), diantaranya Program Pembiayaan Mitraguna Berkah Isra Festival, Ajang Industri Travel Wisata Halal Berlomba Tawarkan Promo Spesial Akhir Tahun pelaksanaan ibadah umrah melalui travel rekanan BSI dengan pemberian special gift berupa oleh-oleh umrah. Ada juga Promo Hasanah Card dengan cicilan 0% selama 12 bulan dan potongan harga sebesar Rp1.500.000,- dengan BSI Debet bagi setiap transaksi keberangkatan umrah selama event Isra Festival 2022 berlangsung. Jadi bisa pesan umrah dari sekarang dan pembayaran bisa dicicil sampai setahun. Selain itu, ada juga cashback sebesar Rp 25.000 bagi pengunjung yang membuka tabungan atau rekening  selama di pameran Isra Festival.

Tak kalah menarik, promo juga diberikan oleh Zurich Syariah yang memberikan cuma-cuma sebanyak 300 polis perlindungan kecelakaan selama pameran. Balkan pengunjung berkesempatan mendapatkan doorprize asuransi kendaraan bermotor syariah.
Isra Festival menjadi gelaran edukasi yang dikemas menyenangkan (fun), pengunjung bisa menikmati talkshow santai tentang bisnis umroh, tips memilih travel wisata halal. halal awareness ketika travelling di luar negeri, sampai cara mengelola kuangan bagi millenial yang mau liburan. Untuk pengunjung yang membawa serta anak-anak, jangan khawatir, karena disediakan Children playground dari Asktarra yang juga mengadakan talkshow parenting.

Penyuka fotografi, bisa mencoba tantangan mengikuti lomba fotografi mengabadikan keseruan selama pameran berlangsung.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Ragam Berita