Connect with us

MABES POLRI

Jadilah Prajurit Pejuang dan Profesional Serta Membanggakan, Pesan Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya

 

Fokusindonesia.com, Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 3 PG Kostrad Ibu Quratulain, S.H. melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad, Maros, Sulawesi Selatan. Kamis, (29/12/2022).

Dalam kunjungan kerja ini, Pangdivif 3 Kostrad turut didampingi oleh Kasdivif 3 Kostrad, para Asisten Kasdivif 3 Kostrad serta Irut. Itdivif 3 Kostrad.

Sebelum tiba di Sarang Petarung Waspada. Pangdivif 3 Kostrad diperlihatkan aksi demontrasi Tembak Reaksi dan Beladiri Yongmodo serta Karate oleh para prajurit terbaik. Kemudian dilanjutkan laporan oleh Danyon Yonif Para Raider 432/WSJ, disertai dengan jajar kehormatan dari Dinas Jaga Keamanan. Dengan penuh semangat yang menggetarkan suasana pada sore itu, sambutan Yel-yel prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ memberikan aura tersendiri bagi rombongan dalam melintasi lorong prajurit yang mulai berbaris dari gerbang sampai dengan masuk Graha Waspada.

Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 3 Kostrad memberikan pengarahan kepada para prajurit, bahwa perlunya seluruh prajurit Waspada senantiasa memelihara moril dan semangat juang serta kesiapsiagaan satuan sebagai wujud profesionalisme sebagai prajurit lintas udara yang siap digerakkan dimanapun berada.

Pangdivif 3 dalam pengarahannya menegaskan bahwa satuan kariango ini memiliki sejarah yang panjang dan melegenda. Kita sebagai generasi penerus dari senior yang terdahulu harus bisa mempertahankan bahkan memberikan nilai lebih untuk satuan saat ini. Kita adalah prajurit Kostrad, untuk itu semangat dan profesionalisme merupakan harga mati dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dalam Kunker ini, Pangdivif 3 Kostrad meninjau langsung kondisi kesiapan satuan, baik personel, pangkalan, sarana dan prasarana yang ada, serta untuk mengetahui apa yang menjadi kendala prajurit dalam pelaksanaan tugasnya.

Tidak lupa, Pangdivif 3 Kostrad memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan selamat dan bangga kepada para Prajurit yang berprestasi. Dimana prajurit tersebut mampu mengharumkan nama satuan hingga kancah internasional.

“Jadilah prajurit pejuang, profesional serta selalu membanggakan, jaga nama baik dan kehormatan satuan, selalu berbuat terbaik, tulus dan ikhlas dalam setiap pelaksanaan tugas,” pesan Pangdivif 3 Kostrad mengakhiri sambutannya. (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in MABES POLRI