Connect with us

Nasional

Jaga Dan Tingkatkan Kemampuan Dasar Prajurit, Lat UTP Denhub Divif 1 Kostrad

Jakarta. Prajurit Detasemen Perhubungan (Denhub) Divif 1 Kostrad menggelar kegiatan Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) umum TA 2023 dalam rangka mengukur tingkat kemampuan dasar perorangan yang telah diberikan pada saat melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) umum, bertempat di Markas Denhub Divif 1 Kostrad, Kec. Ciluer, Kab. Bogor Jawa Barat. Kamis (09/02/2023).

Uji Terampil Perorangan (UTP) merupakan parameter untuk menggambarkan kemampuan dasar umum setiap personel dalam rangka membentuk Prajurit yang profesional. Materi UTP yang diujikan antara lain Tehnik Bertempur Dasar (Nikpursar), Taktik Bertempur (Tikpur), Ilmu Medan/navigasi darat, Pertolongan Pertama di Lapangan (Long Malap), Pengetahuan Senjata dan Pendalaman materi Komunikasi radio.

“Kemampuan perorangan yang dimiliki setiap prajurit tentunya akan berguna dalam menjalankan tugas pokok yang diemban dan yang menjadi tanggung jawab setiap prajurit sesuai dengan kemampuan perorangannya,” ucap Komandan Denhub Divif 1 Kostrad Mayor Chb Bayu Wibowo, S.H. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional