Connect with us

Nasional

Jaga Kebugaran Fisik, Lanal Simeulue Laksanakan Long March

 

Fokusindonesia com, TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto S.H., M.Tr. Opsla., memimpin Prajurit Lanal Simeulue untuk melaksanakan kegiatan Long March dalam rangka menjaga kebugaran fisik, Jumat (17/12/2022).

Kegiatan long march atau jalan kaki jarak jauh dilaksanakan oleh Komandan Lanal Simeulue bersama dengan prajurit-prajurit Lanal Simeulue dengan menempuh jarak sejauh 15 KM. Sebelum kegiatan dimulai dilaksanakan senam pemanasan untuk menghindari cedera. Kemudian pelaksanaan Long March yang dimulai dari Mako Lanal Simeulue dan finish di Bandara Lasikin Kecamatan Teupah Tengah, menempuh jarak kurang lebih 15 KM, dilanjutkan senam pendinginan dan istirahat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik prajurit agar selalu fit dan sehat dalam menjalankan aktivitas kedinasaan serta membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan rasa kekeluargaan Prajurit Lanal Simeulue.

Hal ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

(Pen Lanal Simeulue)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional