Connect with us

Nasional

Jaga Kondusifitas Wilayah, Babinsa Kayuringin Jaya Lakukan Patroli Malam Dan Sambangi Warga Berikan Himbauan Kamtibmas

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka menjaga keamanan serta ketertiban dilingkungan masyarakat, Serka Sutrisno dan Serka Darjo Babinsa Kayuringin Jaya Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi, melakukan patroli malam di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Rabu (8/2/2023) malam.

Menurut Serka Sutrisno menyampaikan kepada media Pendim bahwa Kegiatan Patroli malam yang dilakukannya tersebut adalah salah satu upaya untuk mewujudkan kondusifitas wilayah serta mencegah perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas dan yang tidak kalah pentingnya adalah penyakit masyarakat. Ucapnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Babinsa Kayuringin Serka Sutrisno dan Serka Darjo melakukan Patroli malam hari di sejumlah tempat guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya.

Adapun sasaran patroli kali ini adalah menyusuri pemukiman warga, Poskamling, tempat tempat keramaian yang ada di RT/RW Kelurahan Kayuringin.

Dalam kesempatan tersebut Serka Darjo dan Serka Sutrisno juga melakukan himbauan kepada warga yang sedang jaga malam atau siskamling agar selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya.

Ditempat lain Danramil 01/kranji Mayor Inf Choirul Anam kepada media pendim mengatakan, “Kegiatan patroli malam ini sudah rutin dilakukan oleh para Babinsa yang mana patrol malam tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga kondisi wilayah menjadi kondusif”,ucapnya.

“Selain melaksanakan patrol, para Babinsa juga turut memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar dapat meningkatkan penjagaan & menjaga lingkungan masing-masing”.terangnya.

“Dengan adanya Kerjasama antara para Babinsa dengan warga dalam menjaga kamtibmas di harapkan situasi di wilayah tetap aman dan kondusif, karena masyarakat pun mempunyai peranan penting dalam memelihara keamanan wilayahnya masing-masing”.pungkasnya. (sumber Kodim 0507/Bekasi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional