Connect with us

Nasional

Jaga Stabilitas Keamanan Wilayah Kodim 0501 JP bersama Tiga Pilar Gelar Patroli Gabungan Cipta Kondisi

Kabar-kini.com, Jakarta Pusat, (7/4) Danramil 05 tanah Abang Mayor Arh Saryono mewakili Kodim 0501 JP bersama Tiga Pilar, Polres Metro Jakarta Pusat dan Sat Pol PP gelar Patroli Gabungan Mobile ke sejumlah titik wilayah binaan Jakarta Pusat.

Patroli gabungan dengan istilah ‘Cipta Kondisi’ dilaksanakan secara berkala dengan tujuan untuk menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan wilayah, terutama menjaga dan mengantisipasi keamanan dan ketertiban dimasa bulan Ramadhan 1444 H.

Mengawali patroli, jajaran tiga pilar menggelar apel kesiapan pasukan di pintu Monas Barat Laut Jakarta Pusat. Apel yang berlangsung pada pukul 22.30 Wib dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komaruddin S.I.K, M.M.

Ada sekitar 226 personil gabungan tiga pilar yang diterjunkan pada Cipta Kondisi kali ini. Ratusan personil tersebut juga dilengkapi kendaraan operasional. Kodim 0501 /Koramil 05 TA melibatkan pasukan dari Yonif Mekanis 201 /JY.

Dalam kegiatannya, patroli dibagi menjadi 2 sektor, sektor barat dan sektor timur. Sektor barat mencakup wilayah Depan Taman Pandang Istana Jl. Merdeka Barat; Patung kuda Jl.Sudirman.; Bundaran HI; Patung Sudirman hingga Lingkar Semanggi.

Sedangkan sektor timur mencakup Jl. Kwitang, Jl.Gunung Sahari, Jl. Kramat Sentiong Johar Baru, Jl. Percetakan Negara Cemput, Jl. Letjen Suprapto Cemput, Jl. Moh. Ali (Baladewa) Johar Baru, Jl. Hutan Panjang Kemayoran, Jl. Kramat 3 Raya dan Jl. Benyamin Sueb.

Seperti yang disampaikan Danramil 05 TA, Mayor Saryono, Patroli Gabungan Cipta Kondisi berjalan kondusif. “Patroli berjalan aman dan lancar tidak ada hal hal yang menonjol”, ujar Danramil yang dalam hal ini ditugaskan memimpin personil Kodim 0501 JP.
(Sumber Kodim 0501JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional