Connect with us

Nasional

Jala Fair Tahun 2023, Wujudkan UMKM Indonesia yang Sehat, Kokoh, dan Mandiri

Fokusindonesia.com. Jalesveva Jayamahe
Jakarta, 21 Februari 2023 – Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin sangat mengapresiasi pengurus Jalasenastri yang telah menyelenggarakan kegiatan Jala Fair Tahun 2023 sebagai upaya memajukan kreativitas produk kriya dan kuliner nusantara. Apresiasi tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi Jala Fair Tahun 2023, bertempat di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa (21/2).

“Jala Fair Tahun 2023 mampu mewujudkan UMKM Indonesia yang kuat, sehat, kokoh dan mandiri”, ucap Ibu Wapres Wury Ma’ruf Amin. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Ibu Wapres menjelaskan bahwa acara Jala Fair yang digagas oleh Pengurus Pusat Jalasenastri ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong daya saing produk kerajinan nasional dalam menghadapi persaingan pasar global dan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jala Fair merupakan program kerja pengurus pusat Jalasenastri yang bertujuan sebagai wadah untuk mendukung pemasaran produk kreatif anggota Jalasenastri seluruh Indonesia dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Daerah yang memiliki nilai jual sehingga dapat menambah pendapatan keluarga yang berdampak pada kesejahteraan keluarga TNI khususnya TNI AL dan pertumbuhan ekonomi secara nasional secara umum.

Acara yang mengangkat tema “Gelar Karya dan Kreativitas Jalasenastri” berlangsung mulai tanggal 21 sampai 24 Februari 2023 diikuti oleh jajaran Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Pia Ardhya Garini, Persatuan Istri-Istri Purnawirawan (Perip) TNI, dan Persatuan Istri-Istri Purnawirawan Angkatan Laut (Pipal), dari berbagai daerah, serta dimeriahkan dengan penampilan tarian dan kesenian nusantara oleh anggota Jalasenastri, serta talk show dan demo ketrampilan guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi pengunjung Jala Fair khususnya anggota Jalasenastri.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional