Connect with us

Olahraga

JALIN KEDEKATAN DENGAN WARGA MASYARAKAT, KOLINLAMIL GELAR FUN BIKE

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 6 Agustus 2023 –  Komando Lintas Laut Militer menggelar kegiatan Fun Bike guna memeriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-62 Kolinlamil yang berlangsung di Pantai Festival Ancol, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (6/8).

Fun Bike ini diikuti oleh keluarga besar Kolinlamil, jajaran TNI-Polri dan Forkopimda Jakarta Utara, Stakeholder Maritim serta komunitas penggemar sepeda dari berbagai kalangan.

Setibanya di lokasi acara, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin langsung menyapa peserta fun bike dengan penuh keramahan. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah peserta fun bike dari kalangan masyarakat umum untuk mengajak foto bersama dengan Panglima Kolinlamil. Kurang lebih pukul 06.45 WIB acara fun bike dimulai dengan ditandai dengan dikibarkannya bendera start oleh Panglima Kolinlamil.

Dengan mengambil rute jalan-jalan seputaran wilayah komplek Taman Impian Jaya Ancol, seluruh peserta fun bike tampak semangat dan antusias ‘gowes’ bersama dengan menikmati udara pagi serta suasana yang teduh di ujung kota Jakarta Utara. Meskipun situasi di Ancol pagi itu cukup ramai dengan pengunjung lain yang berwisata, kegiatan fun bike ini terlaksana dengan tertib tanpa mengganggu mobilitas dan aktifitas pengunjung Ancol lainnya.

Usai keliling Ancol, acara dilanjutkan dengan panggung hiburan yang menyuguhkan penampilan band andalan Kolinlamil yaitu Kolin Power Band dan diselingi dengan pembagian door prize. Panglima Kolinlamil dalam sambutannya menyampaikan bahwa seiring berjalannya waktu dan perkembangan zaman, saat ini sepeda tidak lagi hanya sekedar alat transportasi, namun sekarang lebih merupakan sebagai media untuk berolahraga sebagai penyaluran hobi sekaligus menjadi wadah untuk menjalin keakraban dengan berbagai kalangan.

“Marilah kita kayuh sepeda dengan riang gembira, bahagia menempuh rute yang telah ditentukan sambil menikmati suasana dan pemandangan indah ini, sepeda berarti kesederhanaan, kesederhanaan berarti kebahagiaan. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan dan seluruh peserta fun bike atas partisipasinya serta kepada panitia yang sudah menyiapkan acara ini dengan baik.” ujar Panglima Kolinlamil

Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Kolinlamil tahun 2023 secara umum bertujuan untuk menjalin soliditas Kolinlamil dengan berbagai komponen masyarakat sekaligus publikasi Kolinlamil sebagai salah satu Kotama TNI AL yang keberadaannya diharapkan mampu membawa manfaat bagi warga masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali yaitu perkokoh soliditas antar matra TNI dan jalin sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamhe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Olahraga