Connect with us

Nasional

JELANG CUTI LEBARAN, DANLANTAMAL III MONITORING KESIAPAN PERESMIAN KBN TNI AL, BAZAR, SEMBAKO DAN MUDIK GRATIS

 

TNI AL-Dispenlantamal3,- Dalam rangka kembali mempersiapkan Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI Angkatan Laut TA 2022, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M., di damping Wakil Komandan (Wadan) Lantamal III Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto S.E., M.H., CRMP., memimpin rapat akhir kesiapan masing-masing Seksi bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal III, Jl. Gunung Sahari No.02, Ancol, Jakarta Utara. Senin (10/04/2023).

Kegiatan tersebut juga di ikuti secara Video Confrence (Vicon) oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Jajaran Lantamal III. Kampung Bahari Nusantara merupakan program berkelanjutan dari TNI Angkatan Laut untuk mendukung visi pemerintah pusat yakni menuju kejayaan maritim dan membangun Negara melalui pesisir.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kegiatan Pembinaan Pertahanan Wilayah Potensi Maritim yang nantinya di kelola oleh masyarakat pesisir yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat dan sekitarnya. Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian kepala staf TNI AL (Kasal) dalam menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain kesiapan peresmian KBN TNI AL, Danlantamal juga menyampaikan beberapa arahan lainnya terkait dengan menghadapi cuti lebaran bersama dimana Lantamal III sebagai unsur pelayanan harus tetap berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku khususnya pengerahan personel jaga. Sebelum lebaran Lantamal III akan menggelar bazar Ramadan 1444 H selama tiga hari kedepan dan pembagian sembako serta mudik gratis bersama sebagai wujud rasa kebersamaan untuk meringankan beban para anggotanya dalam mempersiapkan Idhul Fitri tahun ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional