Connect with us

Kabar Jakarta

Jelang Lebaran, Dandim 0502/JU Bersama Forkompimko Jakarta Utara Cek Harga Dan Stok Ketersediaan Pangan

Kabar-kini.com, Jakarta Utara – Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Kota Administrasi Jakarta Utara mengecek kondisi terkini pangan di dua pasar berbeda, yakni Pasar Mandiri Kelapa Gading dan Lotte Mart, Kelapa Gading, Selasa (11/4/2023).

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan pengecekan kedua pasar tradisional dan modern ini mengikutsertakan jajaran Polres Metro Jakarta Utara, Komando Distrik Militer 0502 Jakarta Utara, dan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara.
Sejumlah percontoh atau sampel pangan diuji di mobil laboraturium milik Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta dan tim dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Jakarta.

“Pengecekan ini merupakan lanjutan dari sebelumnya, yang mana saat ini kita cek sampel pangan. Pangan mentah diuji oleh Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, dan pangan olahan diuji oleh BBPOM Jakarta,” kata Ali Maulana Hakim .

Dari hasil pengujian laboraturium, Ali memastikan pangan mentah maupun olahan yang diuji terhindar dari zat kimia berbahaya.
Pengujian ini memberikan pesan terhadap pentingnya pencegahan pangan yang terkontaminasi zat kimia berbahaya.

Sementara Komandan Kodim 0502/JU Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang, Ph.D, FHEA yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan bersama Forkompimko Jakut guna memastikan ketersediaan bahan makanan yang sehat untuk masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah .

“Dari hasil obrolan dengan pedagang untuk harga pangan relatif stabil dan stok barang juga cukup bagus,” ujar Frega.

Lebih lanjut menurut Dandim, selain melakukan pengecekan harga kualitas dari bahan pangan juga di uji kelayakannya dengan melibatkan KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara dan BPPOM Jakarta serta 3 unit mobil laboratorium .

Sumber Pendim 0502/JU

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta