Connect with us

Nasional

Jumat Curhat” Polwan Polres Metro Jakarta Pusat Terima Curhatan Warga

Fokusindonesia.com, Jakarta – Sebagai wujud agar lebih dekat dengan masyarakat, Polisi Wanita (Polwan) Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan temu sapa dengan warga masyarakat di Kantor RW 005 Kel. Cempaka Putih Timur, Kec.Cempaka Putih Jakarta Pusat.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini ialah “Curhat Bersama Polwan”, dimana Polri berusaha mendengarkan langsung segala keluhan atas segala macam keluhan salah satunya masalah kamtibmas yang berada khususnya di wilayah Cempaka Putih Jakarta Pusat. Jum’at, (03/02/23).

Kompol Wirsah, S.E. Selaku Senior Polwan Polres Jakarta Pusat mengarahkan kepada warga khususnya yang banyak di hadiri oleh ibu-ibu untuk tidak sungkan menceritakan segala permasalahan kamtibmas ataupun permasalahan KDRT yang mungkin di alami oleh warga.

“Kami dari Polwan Polres Metro Jakarta Pusat hadir untuk masyarakat demi mendengar curhatan yang mungkin ibu-ibu ada permasalahan di wilayah atau di rumah seperti KDRT, setelah itu kami akan sampaikan keluhan warga ke Polsek Cempaka Putih untuk ditindaklanjuti “, Ungkapnya.

Dalam acara Jumat Curhat warga RW. 05 Kelurahan Cempaka Putih Timur sangat antusias menghadiri giat tersebut dan mengungkapkan keluh kesah yang dirasakan khususnya oleh ibu-ibu yang menyempatkan hadir dalam giat Jumat Curhat.

Setelah sempat di wawancarai Kompol Wirsah, S.E. Selaku Kasie Keuangan Polres Metro Jakarta Pusat dan juga sebagai senior polwan mengatakan dengan adanya curhat bersama polwan semoga masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan polri dan bisa menaikan citra polri di mata masyarakat dengan maksud permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dapat diceritakan ke polri terutama kita Polwan yang turun ke masyarakat bisa lebih leluasa bercerita dan berkeluh kesah permasalahan yang dihadapi dan memberikan solusi terutama terkait dengan KDRT dan Kenakalan Remaja semoga dengan kehadiran kita dapat membantu permasalahan dimasyarakat, Imbuhnya.

Yati salah seorang warga yang juga sebagai ketua RT 04/05 berharap agar program ini terus berjalan agar warga dapat merasakan kenyamanan dan keamanan di lingkungan khusunya di wilayah kelurahan Cempaka Putih Timur.

Acara ini diakhiri sebuah pesan tersirat dari Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih, S.Sos dengan memberikan himbauan kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari tindakan kriminalitas.

“Saya menghimbau kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu semua di era digital ini sangat mudah sekali terjadinya tindakan kriminal, jadi saya menghimbau kepada seluruh orang tua untuk menjaga anak-anaknya dari tindakan-tindakan kriminal apapun itu.” Jelasnya.

Kegiatan “Jum’at Curhat” ini diterima baik oleh warga RW 005 Kel. Cempaka Putih Timur terlihat beberapa warga yang bersedia mencurahkan segala keluh kesahnya di wilayah tersebut.

Kegiatan ini pun berjalan dengan harmonis dan penuh dengan kekeluargaan, adapun dalam kegiatan ini dengan adanya keluhan/aduan dan pemberian solusi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional