Connect with us

Nasional

Kainfolahta Kostrad Kolonel Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P Tutup Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Data Semester II TA 2022

Fokusindonesia com, Jakarta. Kainfolahta Kostrad Kolonel Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P menutup Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Data Semester II TA 2022 yang dilaksanakan secara virtual di Ruang rapat Puskodalops Kostrad. Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (10/1/2022).

Dalam sambutannya, Kainfolahta Kostrad mengatakan, berkenaan dengan berakhirnya rapat rapat koordinasi dan siskronisasi data Semester II TA 2022 ini, saya menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta sekalian atas perhatian dan par-tisipasinya pada kegiatan ini.

“Dari kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi data Semester II TA 2022 yang telah kita laksanakan ini saya dapat memberikan kesimpulan bahwa modul aplikasi masih dalam proses penyempurnaan karena ada beberapa modul yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan (sisfopers 90%, sisfolog 73%), proses update data ke aplikasi sisfopers dan sisfopers saat ini juga belum maksimal sehingga perlu langkah-langkah yang kita lakukan agar kegiatan tersebut segera optimal, karena hal tersebut akan sangat mempengaruhi kualitas data yang disajikan ditingkat pusat,” kata Kainfolahta.

“Migrasi data Sisfopers dan Sisfolog hingga saat ini masih berproses dan berjalan, untuk itu kita perlu sama-sama fokus untuk terlaksananya kegiatan migrasi data tsb. kemudian hal yang sering ditemui di daerah yaitu perpindahan/pergantian operator (SDM) yang mengawaki Sisfo, hal tersebut menjadi kendala dalam penginputan data sehingga perlu ada perencanaan regenerasi agar kegiatan penginputan data ini tidak bergantung pada orang yang itu-itu saja. Yang terakhir adalah belum ada pedoman untuk kegiatan pembangunan dan pengembangan Sisfo TNI AD, dihadapkan pada tuntutan keterbukaan informasi dan data,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Kainfolahta Kostrad menyampaikan beberapa penekanan untuk sama-sama kita laksanakan diantaranya :

Pertama, kepada para Stakeholder yang terkait bertanggung jawab dalam Binsistek info TNI AD, perlu bekerja keras sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

Kedua, kepada para pejabat perencanaan laksanakan tugas sebagai pembina sistem informasi TNI AD yang ada di daerah.

Ketiga, pejabat yang membidangi personel dan logistik sebagai pembina data personel dan logistik agar melaksanakan update data sistem informasi TNI AD secara maksimal.

Keempat, kepada seluruh pejabat infolahta agar laksanakan asistensi teknis terhadap sisfo yang telah digelar di satuan jajaran Kostrad, terutama pada sistem dan tabel yang kurang sesuai. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional