Connect with us

Nasional

KAKUWIL LANTAMAL III PIMPIN UPACARA BENDERA 17 AN

KAKUWIL LANTAMAL III PIMPIN UPACARA BENDERA 17 AN

TNI AL- DispenLantamal3,- Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal III Kolonel Laut (S) Hendry W Mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M memimpin pelaksanaan Upacara Bendera 17 an yang diikuti seluruh personel militer dan PNS Lantamal III di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Jumat (17/2/2023).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M.. M.Tr.Opsla yang dibacakan Kakuwil Lantamal III menyampaikan bahwa upacara bendera tujuh belasan bertujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta sebagai media komunikasi unsur pimpinan kepada satuan-satuan dibawahnya dan sebagai sarana penyampaian kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu disampaikan bahwa dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara di laut, TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi guna mencegah segala bentuk ancaman khususnya di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan. Oleh karena itu TNI AL lebih adaptif dengan senantiasa membangun kekuatan tempur secara optimal untuk mencapai kesiapan operasional yang tinggi guna menjawab setiap panggilan tugas negara.

Hal ini selaras dengan Visi Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yaitu TNI sebagai Patriot NKRI, dimana dalam mewujudkan sasaran tersebut dibutuhkan empat pilar pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut yang sekaligus menjadi fokus prioritas dalam pelaksanaan program kerja tahun 2023.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional