Connect with us

MABES POLRI

Kal Lemukutan I-12-15 Lantamal XII, Kali ini Menjadi Salah Satu Tujuan
Wisata Edukasi KB Paud Anugrah Pontianak

Pontianak-TNI AL. Dalam rangka acara perpisahan sebanyak 23 murid KB Paud Anugrah Pontianak didampingi orang tua murid, guru dan Kepala Paud Ny. Nuraini, datang kunjungi Satrol Lantamal XII untuk melihat langsung dan mengenal lebih jauh kapal perang Kal Lemukutan I-12-15 yang sandar di Dermaga Satrol Lantamal XII. Jl.Komodor Yos Sudarso No.1 Pontianak Kalimantan Barat., Rabu (12/06/24).

Perlu diketahui bahwa KRI atau Kapal perang Lantamal XII yang sandar di Dermaga Satrol Lantamal XII, saat ini menjadi perhatian dan daya tarik tersendiri bagi masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa karena sudah menjadi pusat destinasi wisata edukasi di wilayah Kalimantan Barat.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan mengatakan Lantamal XII terbuka bagi masyarakat maupun pelajar yang ingin berkunjung untuk mengenal dan melihat langsung kapal perang yang berada di Dermaga Satrol Lantamal XII.

Keberadaan Lantamal XII di Kalimantan Barat tidak hanya melaksanakan tugas-tugas kemiliteran saja, namun juga harus mampu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan pelajar.

Selain itu Lantamal XII memberi keleluasaan kepada masyarakat maupun pelajar untuk mengenal TNI AL khususnya alutsistanya dengan menjadikan Lantamal XII sebagai tujuan wisata edukasi kebaharian.

Pada kesempatan tersebut Asisten Potensi Maritim Danlantamal XII Letkol Marinir Aribowo Agus P menyampaikan bahwa wisata edukasi ini ditujukan bagi murid/siswa/ pelajar mulai dari tingkat Paud sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga mahasiswa serta masyarakat umum.

Sekolah-sekolah, instansi atau masyarakat yang ingin berkunjung hanya perlu membuat surat permohonan kunjungan kepada Danlantamal XII dan selanjutnya akan ditindaklanjuti sesuai prosedur yang lebih mudah dan cepat.

“Sekarang ini dalam rangka acara perpisahan, murid KB Paud Anugrah Pontianak datang berkunjung dan mereka langsung disambut hangat para prajurit yang memandu mereka untuk berkeliling melihat langsung kapal-kapal perang yang sedang sandar di dermaga”. ucap Aspotmar Danlantamal XII. (Dispen Lantamal XII).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in MABES POLRI