Connect with us

Nasional

Kampung Biru Malang Ramah Lingkungan dan Sehat, Prajurit Kostrad Ketuk Kesadaran Warga

 

Jakarta. Sebagai wujud pembinaan teritorial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar Prajurit Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti bersama DLH Kota Malang dan warga Kampung Biru, Kelurahan Kidul Dalem, Kota Malang. Minggu (19/02/2023).

Prajurit Mawaja bersama DLH Kota Malang dan warga pagi ini membersihkan rumput dan tumbuhan liar di area lereng serta bantaran sungai kampung biru dengan membabat rumput menyapu serta membuang sampah ke truk pengangkut sampah yang telah disediakan oleh DLH Kota Malang.

Karya bakti tersebut sudah rutin dilaksanakan oleh prajurit Mawaja yang bertujuan guna menjalin kedekatan prajurit mawaja dengan masyarakat sekitar sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Mayor Cba Moch Andi Hidayat Arifianto mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, dimana TNI berasal dari rakyat untuk rakyat. Dan juga merupakan pengamalan dari 8 wajib TNI menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah Kampung binaan guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial.

Bapak Mochammad Ali Yasin, S.Pd selaku kepala RW Kampung Biru Kelurahan Kidul Dalem sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan karya bakti tersebut dan mengharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan lingkungan demi menjaga keindahan dan kesehatan masyarakat kampung biru. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional