Connect with us

Uncategorized

Kapolres Metro Jakpus Peduli Jurnalis yang Sakit, Faresi: Terima Kasih Atas Kepedulian Bapak

 

Jakarta Pusat (kabar-kini.com-DKI Jakarta ) – Siapapun orangnya tak ada salahnya dalam berbuat ataupun melakukan suatu kebaikan kepada sesama. Salah satu contoh kebaikan yang dapat dirasakan dari insan manusia terhadap manusia lainnya ialah dengan didasari rasa peduli.

Hal kebaikan kepedulian ini pula yang diberikan oleh sosok Perwira Menengah (Pamen) yang menjadi pimpinan tertinggi di wilayah Jakarta Pusat dalam keamanan di instansi Polri tentunya, yakni Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin S.IK., M.Si dimana beliau membantu salah seorang jurnalis dengan memberikan sebuah bantuan medis terhadapnya.

Diketahui sebelumnya Faresi Alfarobi (32) salah seorang jurnalis yang biasa meliput di wilayah Jakarta Pusat, khususnya di Polres Metro Jakarta Pusat mengalami luka pada bagian telapak kakinya akibat tertancap paku.

Mendengar kabar tersebut, tanpa menunggu waktu lama, mantan Kapolres Tangerang yang pernah mendapatkan sebuah penghargaan Fast Respon Nusantara (FRN) ini langsung mengarahkan Faresi untuk ke bagian Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polres Metro Jakarta Pusat. Kamis malam, (13/04/2023).

Namun sayang, sesampainya di Boddokkes Polres Metro Jakarta Pusat, Faresi hanya mendapatkan penanganan awal saja, hal tersebut bukan karena tak ada layanan akan tetapi keseriusan anggota Biddokkes dalam mengamati bahwa luka yang di alami Faresi ini harus di tangani oleh pihak Rumah Sakit.

Sehingga, Anggota Biddokkes itu pun segera berkoordinasi dengan Kapolres yang akhirnya Kapolres memutuskan untuk segera membawa Faresi ke rumah sakit terdekat.

Alhasil, Faresi pun di antar oleh Biddokkes Polres Metro Jakpus dengan menggunakan ambulance ke rumah sakit Hermina Jakarta Pusat.

Sesampainya disana Faresi langsung ditangani oleh beberapa dokter jaga dan diberikan obat anti virus yakni untuk mencegah adanya tetanus dalam diri sang jurnalis ini.

Dalam ungkapannya Jurnalis yang terbilang muda ini mengungkapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Metro Jakarta Pusat atas wujud kepeduliannya terhadap insan pers.

“Alhamdulillah setelah diberi suntikan oleh dokter saya merasa semakin pulih karena tadinya sempat saya merasa agak pusing. Saya sangat berterima kasih atas respon dan kepedulian Bapak Kapolres Metro Jakarta Pusat, Saya berdoa semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT serta selalu diberikan keberkahan dalam kesehatan dan rezeki beliau Aamiin.” Ujar Faresi.

Hal ini pun mendapatkan apresiasi dari Ketua Sekretariat Jurnalis Online, Muhammad Muslim Raymond, dirinya mengapresiasi atas kepedulian yang diberikan oleh seorang Kapolres.

“Saat-saat ini langka kita menemukan sosok yang peduli terhadap sesama, namun beda hal nya dengan Bapak Kapolres kita dimana beliau begitu cepat merespon setelah mendengar adanya hal yang terjadi terhadap jurnalis.” Ungkap Ray (red)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Uncategorized