Connect with us

TNI AL

Kasal Bersama ALTAR’89 Gelar Bhakti Sosial Kesehatan di Tasikmalaya

Kabar-kini.com, Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 26 Agustus 2023 — Memasuki pengabdian ke-34 Tahun, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bersama Alumni Lembah Tidar tahun 1989 (ALTAR’89) kembali menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial yang dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit bertempat di GOR Sukapura, Tasikmalaya, Sabtu (26/08).

Kegiatan yang mengangkat tema Pengabdian TNI dan POLRI Tiada Henti Untuk Indonesia Maju ini bertujuan untuk mengajak masyarakat peduli kemanusiaan, sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme serta cinta tanah air kepada masyarakat khususnya di wilayah tersebut.

Kegiatan kemanusiaan ini melibatkan Alumni Lembah Tidar AKABRI 1989 (ALTAR’89) dari empat matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU serta Polri. Pada kegiatan sosial yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan, pelaksanaannya didukung oleh Dinas Kesehatan dari tiap-tiap matra yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah setempat.

Saat ini Alumni AKABRI 1989 telah menempati sejumlah jabatan penting dan strategis di jajaran TNI – Polri dan Pemerintahan RI, diantaranya adalah Laksamana TNI Muhammad Ali yang saat ini menjabat sebagai Kasal, Komjen Pol Agus Andrianto menjabat Wakapolri, Komjen Pol Ahmad Dofiri menjabat Irwasum Polri, Komjen Pol Drs Suntana menjabat Kabaintelkam, Marsdya TNI Andyawan Martono Putro menjabat Pangkogabwilhan 2, Letjen TNI Eko Margiono menjabat Dankodiklat TNI, Letjen TNI Suharyanto menjabat Kepala BNPB, Letjen TNI Rudianto menjabat Kepala Bais TNI dan Letjen TNI Teguh Muji Angkasa menjabat Danpusterad.

Ketua ALTAR’89 Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dalam sambutannya mengajak masyarakat sebangsa dan setanah air untuk terus yakin dan mencintai tanah air, yang merupakan karunia dari Allah, Tuhan Yang Maha Esa, dengan harapan semoga Indonesia terus menjadi negara yang maju, kuat dan sejahtera.

“Kegiatan sosial ini merupakan komitmen ALTAR’89 untuk terus memberikan pengabdian tiada henti yang terbaik kepada masyarakat. Selain dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk kemajuan masyarakat terutama untuk mendukung program pemerintah yang sudah direncanakan”, ungkap Ketua ALTAR’89.

Sementara itu Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dihadapan awak media menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ALTAR’89. “Kegiatan ini dilaksanakan gabungan TNI-POLRI di seluruh jajaran dan instansi terkait untuk menyejahterakan masyarakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya yang saat ini sedang sakit. TNI-POLRI bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat untuk Indonesia maju”, ucap Panglima TNI.

Dalam kesempatan ini Panglima TNI bersama Kapolri, Kasal, dan sejumlah pejabat lainnya berkesempatan untuk meninjau langsung kegiatan sosial yang berlangsung selama satu hari di tiga tempat yaitu GOR Susi Susanti, GOR Sukapura, dan Gedung Creative Center (GCC).

Sejumlah kegiatan kemanusiaan berupa bantuan kesehatan gratis bagi masyarakat akan dilaksanakan seperti pelayanan katarak, sunatan massal, pelayanan pengobatan dan kesehatan umum, penanganan stunting, pelayanan vaksinasi covid-19, fisioterapi, perawatan gigi hingga Bhakti Sosial pemberian bantuan paket sembako sejumlah kepada masyarakat setempat. Selain itu kegiatan juga dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in TNI AL