Connect with us

MABES POLRI

Kaskoarmada RI Menjadi Narasumber Seminar Nasional Pasis Dikreg 60 Seskoau

Kabar-kini.com, Lembang, 29 Maret 2023,- Kepala Staf Komando Armada Republik Indonesia (Kaskoarmada RI) menjadi salah satu narasumber Pasis Dikreg 60 Seskoau TA 2023 di Seskoau Lembang, Bandung Rabu (29/03), dengan tema Implementasi Smart Defense dalam Mendukung Pertahanan dan Keamanan Ibu Kota Negara (IKN).

Pada Seminar awal tersebut Kaskoarmada RI menyampaikan konsep konsep strategi operasi laut pertahanan IKN dan usulan collaborative governance dalam pembangunan smart defence. Sebagai narasumber lainnya yaitu Bapak Andi Wijajanto dengan materi tentang karakter ancaman IKN dan kebutuhan kemampuan pembangunan smart defence dan Laksamana Pertama TNI Idham Faca, menyampaikan materi konsep smart Defense dlm pertahanan IKN serta Ibu Silfia Sumarlin menyampaikan materi dengan judul aplikasi hard dan soft teknologi dlm smart defense.

Hadir secara tatap muka pada seminar tersebut, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau), para Pejabat Utama, Perwira Penuntun (Patun) dan Dosen Seskoau serta 139 Pasis. Sedangkan hadir secara virtual yaitu Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Asops Kasau, Kaskoopsau, Kadisoplatau, Kadislambangja, kadisdikau, kadislitbangau, dan beberapa pejabat lain di jajaran Mabes serta Kotama TNI AU.

Selanjutnya kegiatan seminar yang dilaksanakan selama dua hari (29-30/03) ini, pada hari pertama paparan narsum dan diskusi tanya jawab, kemudian penyusunan naskah Pasis. Selanjutnya pada hari kedua dilaksanakan paparan produk oleh Pasis Dikreg 60.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in MABES POLRI