Connect with us

Nasional

Kasrem 052/Wkr Hadiri Pencanangan Program Cisadane Bebas Sampah

Kabar-kini.com, Korem 052, Tangerang – Mewakili Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH. S.Sos, M.M. Kasrem 052/Wkr Kolonel Inf Dr.Indarto Kusnohadi S.I.P.,S.H.,M.H.,M.M.menghadiri pencanangan program Cisadane Bebas Sampah di tahun 2045, kegiatan di selenggarakan oleh Banksasuci Foundation bertempat di Banksasuci Kelurahan Cihuni Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang, Rabu (10/05/2023).

Dalam sambutannya Kasrem 052/Wkr mengatakan, sungai merupakan faktor utama untuk dijaga kelestarian nya, permasalahannya yang di hadapi adalah sampah yang belum bisa dibersihkan.

“Dalam hal ini perlu bekerja sama semua unsur untuk peduli dalam menjaga kelestariannya.
Kesadaran masyarakat yang belum maksimal perlu kita sosialisasikan untuk tidak membuang sampah ke sungai,” tegasnya.

Kasrem mencontohkan, dikorea dulu sungai disana paling kotor, sekarang menjadi sungai wisata karena kebersihannya.
Dengan semangat kebersamaan semoga banksasuci bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu Bapak Ade Yunus selaku pembina banksasuci
mengajak dari banksasuci, dari sprit kebersamaan dan gotong royong untuk menjaga sungai dari sampah.

“Saya harap tidak dari KLH saja untuk memperbaikai sungai ini, tetapi perlu kerja sama dari semua unsur pemerintahan, untuk bisa melekat lagi membangun sungai terbebas dari sampah. Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) membuat program menarik yaitu mendaur ulang sampah menjadi barang yang dapat dipakai kembali,” katanya.

“Apa yang sudah dicanangkan mari kita jaga bersama untuk bisa mewujudkan cita cita dari banksasuci terbebas dari sampah. Sehingga sungai Cisadane bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama air yang selama ini bergantung dari sungai Cisadane,” ucapnya.

Hadir dalam pencanangan, Kompol Aldi Baintelkam Polri, Bapak Agus Supadmo Banksasuci, Bapak Erlin Sumarecon, Bapak Junaidi , Indah Kiat, Bapak Candra Indah Kiat, Bapak Ali PDAM dan Bapak Andi Lala SH Ketua Forum Wartawan Tangerang.

(Sumber penrem052)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional