Connect with us

Nasional

Kemampuan Tempur Prajurit Siap Dukung Tugas, Lattis Kompi Tempur Yonif PR 330 Kostrad

 

Jakarta. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 17/SBB Kujang I Kostrad Kolonel Inf Febi Triandoko, M.Si., sebagai Komandan Latihan (Danlat) membuka Lattis Kipur Yonif PR 330/Tri Dharma bertempat di Daerah Latihan Ciwidey Kompleks, Jawa Barat. Rabu (15/2/2023).

Sejumlah 450 orang Prajurit Yonif PR 330/TD/17/I Kostrad mengikuti Latihan Taktis Tingkat Kompi Tempur yang diselenggarakan oleh Brigif PR 17/SBB/I Kostrad selama tujuh hari.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya Latihan Taktis Tingkat Kompi Tempur ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Tempur yang telah dimiliki Prajurit, dalam hal ini Prajurit Yonif PR 330/TD/17/I Kostrad yang dipersiapkan untuk melaksanakan Satgas Pamtas Mobile di Wilayah Intan Jaya Papua.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu materi territorial, inteljen dan tempur. Dimana dalam pelaksanaan Lattis Kipur ini lebih ditekankan di Materi Pertempuran baik dalam materi Pertahanan Pos, Ambush, hingga Patroli.

Pada tanggal 21 Februari 2023 Latihan Taktis Kompi Tempur ditutup oleh Danbrigif Para Raider 17/SBB Kujang I Kostrad Kolonel Inf Febi Triandoko, M.Si.

Danbrigif Para Raider 17/SBB Kujang I Kostrad mengatakan, bahwa keberhasilan suatu penugasan diperoleh dari latihan yang disiplin dan keras. Oleh karena itu dalam pelaksanaan Lattis Kipur ini mind set yang diberikan oleh pelatih kepada seluruh prajurit Yonif PR 330/Tri Dharma adalah sesuai dengan realisme yang akan ditemui saat melaksanakan penugasan di Papua.

Danbrigif PR 17/SBB Kujang I Kostrad berharap seluruh Prajurit harus lebih siap, lebih militan, dan lebih displin untuk menghadapi latihan dengan tahap selanjutnya yaitu Latsiap Pratugas ke depan, karena latihan yang dilaksanakan saat ini adalah merupakan bekal untuk keberhasilan penugasan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional