Connect with us

Nasional

KEMBALIKAN KECERIAAN, KOLINLAMIL AJAK KORBAN KEBAKARAN DEPO PLUMPANG REKREASI KE KAPAL PERANG

Fokusindonesia.com,Berit Kolinlamil TNI AL, 8 Maret 2023 ——- Sebagai aksi tanggap serta kepedulian dari TNI Angkatan Laut, Komando Lintas Laut Militer memberikan rekreasi kepada para korban yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dengan mengajak untuk berkunjung melihat Kapal Perang yang sedang sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (8/3).

Rekreasi ini adalah bentuk Trauma Healing atau pemulihan kondisi psikologis kepada para korban kebakaran Depo Plumpang. Kegiatan ini juga merupakan inisiasi dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan saat memberikan keterangan press conference dengan media pada kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang lalu, dan terealisasikan pada hari ini.

Trauma Healing tersebut dilakukan di KRI Banda Aceh-593 yang dimana para korban beserta anak-anak dipandu oleh prajurit KRI untuk diajak melihat berbagai fasilitas yang terdapat di KRI Banda Aceh-593. Semuanya terlihat sangat bahagia dan senang bisa mendapatkan kesempatan yang tentunya sangat jarang sekali bagi anak-anak tersebut.

Panglima Kolinlamil melalui Komandan Satlinlamil 1 Kolonel Laut (P) Yohanes Upang menuturkan bahwa kegiatan ini diprakarsai dari Panglima Kolinlamil, sekaligus menunjukkan kepada mereka bahwa kapal perang ini adalah milik semuanya, bukan hanya milik Angkatan Laut saja tapi juga milik masyarakat.

“Saat ini bisa dibilang kondisi psikologis para korban sedang terguncang apalagi ada kerabatnya yang menjadi korban, oleh karena itu disini kita bekerja sama dengan Diskes Kolinlamil, Dinas Psikologi TNI AL dan stakeholder turut membantu para korban untuk bisa bangkit perlahan pada kondisi normal dan kita juga berusaha untuk mengembalikan senyum mereka”, ujar Dansatlinlamil 1.

Kegiatan seperti ini merupakan wujud dari arahan dan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali agar seluruh jajaran TNI AL harus hadir di setiap kejadian dimana rakyat atau masyarakat membutuhkan bantuan. Bangun soliditas dengan berbagai komponen bangsa untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan kesulitan yang sedang dirasakan oleh rakyat. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional