Connect with us

Nasional

Kenalkan Dunia Militer Ķepada Anak Anak SD, Yonif R 515 Kostrad

Jakarta. Satgas Yonif Raider 303/Pos pintu Jawa mengajarkan anak-anak Papua Pegunungan untuk bermain permainan Tradisional, terlepas dari mainan yang sedang Viral ialah Lato-Lato pada anak-anak di tempat lain, dengan permainan seadanya akan tetapi tidak mengurangi suasana asiknya bermain, bertempat di Kampung Biondinikime, Distrik Megeabume, Kab. Puncak Papua. Senin (13/02/2023).

Danpos Pintu Jawa Kapten Inf Putut Ardiansyah S.T.Han. menyampaikan jika Papua merupakan wilayah NKRI yang memiliki banyak potensi SDM yang berada di wilayah pegunungan dan lembah-lembah, dengan demikian anak-anak disini memiliki karakter berbeda dengan anak-anak di perkotaan jadi harus melaksanakan pendekatan secara Persuasif.

“Keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat mengarahkan anak-anak supaya tidak ketinggalan masa mereka ialah belajar dan bermain, Kendati demikian ditemui masih banyak anak-anak yang berperilaku kurang baik, disebabkan oleh berbagai faktor, antara lain adanya dampak negatif dari perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perubahan gaya hidup,” ujarnya.

Dengan cara bermain dan belajar, lanjutnya, membuat Papua ini berkembang dan memiliki kesetaraan dengan daerah-daerah berkembang lainnya di wilayah Timur Indonesia maka generasi muda harus dibekali pengetahuan dan lebih diperhatikan,

“Dengan keterbatasan Sarpras diharapkan bisa menjadi atensi bersama. Sambungnya

Nampak Keceriaan terlihat dari raut wajah anak – anak yang sedang bermain bersama personil satgas 303. Derianus Murib (7) mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bapak TNI.

“Terima kasih Abang Baru nanti bisa bermain Lagi Toh. Kaonakwa..wa,” ungkapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional