Connect with us

Nasional

Kepala Bakamla RI Hadiri IMDEX Asia 2023 di Singapura

Singapura, 3 Mei 2023 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) —Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia menghadiri kegiatan pameran International Maritime Defence (IMDEX) Asia 2023 yang di selenggarakan di Changi Exhibition Centre, Singapura, Rabu (3/5/2023).

IMDEX Asia 2023 merupakan kegiatan pameran tentang pertahanan dan kemaritiman dimana dalam kegiatan ini melibatkan Negara-negara Asia serta kapal-kapal perang di setiap negara peserta. IMDEX Asia 2013 ini juga dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang teknologi militer untuk menunjukkan dan menawarkan produk-produk terbaru unggulan mereka.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bakamla RI melaksanakan Bilateral meeting dengan Commander Maritime Border Command (MBC) Australia Real Admiral Justin Jones di salah satu ruangan Changi Exhibition Centre.

Pertemuan yang berjalan hangat dan penuh keakraban tersebut, membahas perihal rencana operasi gannet 7/23 yang rencana akan dibuka bulan Mei 2023 ini di Kupang. Selain itu juga rencana pelaksanaan Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) di Australia yang merupakan ajang tahunan.

Terlebih, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mengucapkan terima kasih untuk pelaksanaan operasi Gannet 6/22 yang berjalan baik dan penyambutan yang sangat baik sewaktu penutupan operasi di Darwin Australia.

Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia berharap hubungan yang sudah berjalan baik ini tetap terus bergulir dengan adanya peningkatan sharing informasi antara Bakamla RI dan MBC.

Usai pertemuan Bilateral, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melanjutkan kegiatan mengikuti seremonial pembukaan IMDEX Asia 2023 dan melaksanakan tour ke booth pameran.

Turut serta mendampingi Kepala Bakamla RI, yakni Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Friche Flack, Kepala Zona Bakamla Barat Laksma Bakamla Syufenri, Direktur Kerja sama Laksma Bakamla Agam Endrasmoro dan Pranata Ahli Madya Kolonel Bakamla Dr. Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla. (Humas Bakamla RI)

Autentikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S. Pd
Foto-foto : Humas Bakamla RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional