Connect with us

Nasional

Kereta Santa Keliling Perkampungan Mimika, Yonif Raider 754 Kostrad Meriahkan Natal

a

 

 

Fokusindonesia.com, Jakarta. Memasuki bulan Desember, Kab. Mimika-Papua Tengah diwarnai dengan perayaan dan pernak pernik Natal di setiap sudut kota hingga kampung.

Yonif R 754/ENK turut berpartisipasi memeriahkan Natal dengan menggelar Kerta Santa Keliling. Kegiatan ini diadakan untuk berbagai kasih dan kegembiraan natal bersama masyarakat Kab. Mimika terkhusus yang berada di wilayah perkampungan dan jauh dari hingar bingar Kota Timika.

Kereta Santa yang dibuat atas kerjasama Prajurit Yonif R 754 Kostrad dan Jemaat GPI Getsemani Mayon dilengkapi dengan Karakter- Karakter Badut Khas Natal yakni Santa Claus dan Piet Hitam. Mereka mengunjungi masyarakat terutama keluarga yang memiliki anak kecil dan memberikan Kado Natal disertai dengan tarian dan musik khas Perayaan Natal dan musik khas Papua.

Masyarakat menyambut baik kegiatan ini dan bersama-sama turut mengambil bagian dalam pelaksanaannya. Danyonif R 754/ENK Letkol Inf Sriyono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Rutin yang dilaksanakan setiap Bulan Desember dalam rangka menyambut Natal bagi Umat Kristiani dan sekaligus berbagi Kasih dan kegembiraan kepada Keluarga Prajurit dan masyarakat di sekitar Lingkungan Asrama.

Kegiatan ini direncanakan akan terus berlangsung hingga beberapa hari kedepan.Ikut Semarakkan Natal di Mimika Papua, Yonif R 754 Kostrad adakan Kereta Santa Keliling

Kegiatan ini direncanakan akan terus berlangsung hingga beberapa hari ke depan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional