Connect with us

Nasional

Kesehatan Untuk Keluarga Besar Buaya Putih, Denkesyah 03.04.02 Garut Berikan Penyuluhan

Jakarta. Prajurit dan Persit Yonif Raider 323/BP/13/1/Kostrad Menerima Penyuluhan Kesehatan Tentang Penyakit Menular Seksual Bagi Militer, PNS dan Keluarga TNI AD yang dilaksanakan oleh Personel Kesehatan Denkesyah 03.04.02 Garut bertempat di Aula Dewata Cengkar, Senin (30/01/2023).

Ibu Dewi Yuliana, S.Kep., Ners Selaku Pemateri menyampaikan, Infeksi Menular Seksual (IMS) merupakan penyakit yang ditularkan melalui hubungan seksual dengan gejala yang muncul pada mata, mulut, saluran pencernaan, hati, otak dan organ tubuh lainnya.

Adapun bahaya dan tanda-tanda IMS adalah IMS bisa menyebabkan keguguran, menyebabkan kanker rahim, menular ke bayi dengan tanda tanda sakit pada alat kelamin, nyeri di perut, dan gatal gatal di area sekitar alat kelamin.

Danyonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan ini sangat penting bagi seluruh prajurit dan keluarga agar senantiasa terhidar dari segala penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh IMS, karena penyakit menular seksual merupakan permasalahan yang sangat kompleks, baik dari segi kesehatan, budaya sosial, ekonomi dan perilaku masyarakat Indonesia. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional