Connect with us

Nasional

Kesiapan Alkap Perorangan dan Materiil Pendukung Tugas, Yonif PR 330 Kostrad Songsong Tugas Perbatasan

 

Jakarta. Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 330/TD Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol., menyambut langsung kedatangan Tim Sopsad Mabesad yang diketuai oleh Pabandya-1/Tekkomops Spaban V/Dukops Sopsad Letkol Inf Utsman Abd Ghofirdi dalam rangka melaksanakan pengawasan dukungan materiil operasi Yonif PR 330/TD yang dalam waktu dekat akan melaksanakan Tugas Operasi Pamtas Mobile di wilayah Papua, bertempat di markas Yonif PR 330 Kostrad, Cicalengka, Jawa Barat. Selasa (21/2/2023).

Dalam kunjungannya, Letkol Inf Utsman Abd Ghofir memberikan arahan kepada Danyonif PR 330/TD dan jajarannya, untuk melaporkan kondisi nyata materiil yang akan dibawa ke daerah operasi, baik Alkap perorangan, Alkap satuan, persenjataan, kendaraan, Alkom, Alkes dan kelengkapan pendukung prajurit lainnya.

“Laporkan dan ajukan secara berjenjang ke komando atas, apabila terdapat kebutuhan Alkap yang masih kurang agar dapat di penuhi sebelum berangkat ke medan operasi,” ujarnya.

Letkol Inf Utsman Abd Ghofir didampingi Danyonif PR 330/TD juga menyempatkan diri melihat lorong sejarah yang ada di Mayonif PR 330/TD untuk melihat rekam jejak dan torehan prestasi yang pernah diukir oleh prajurit Tri Dharma, diantaranya; seperti pada saat operasi militer di Aceh, Pembebasan sandera Mapenduma, DI TII, Timor Timor, dll. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional