Connect with us

Nasional

KESIAPAN KENDARAAN DINAS BAGIAN DARI MENJAGA KESELAMATAN PRAJURIT

Kabar-kini.com, Berita Kolinlamil TNI AL, 31 Maret 2023 – Keberadaan kendaraan dinas di jajaran Kolinlamil khususnya yang bus dan truk mempunyai peran yang sangat penting dalam mobilisasi prajurit baik untuk kepentingan dinas maupun sebagai sarana angkutan antar jemput prajurit dari tempat tinggalnya ke Mako Kolinlamil termasuk di dalamnya pergeseran materiil. Dalam rangka menjamin kelancaran operasional kendaraan dinas, Komandan Detasemen Markas Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi melaksanakan apel kendaraan dinas angkut personel dan materiil di dermaga beaching plate, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (31/3).

Dengan penuh seksama Komandan Denma Kolinlamil mengecek secara detil kondisi kendaraan bus dan truk satu persatu dan mengajukan berbagai pertanyaan kepada prajurit selaku pemegang kendaraan. Tidak hanya bagian mesin saja yang menjadi fokus pemeriksaan, kondisi ban dan akomodasi tidak luput dari perhatian Komandan Denma Kolinlamil. Kepada Kepala Satuan Angkutan Denma Kolinlamil, Kolonel Alhenadi menyampaikan arahan dan penekannnya agar secara berkala kendaraan dinas dilaksanakan pemeliharaan dan perawatan. Kondisi ban yang sudah menipis harus segera diganti untuk mengurangi resiko kecelakaan akibat pecah ban.

“Yang harus diingat, kendaraan dinas yang digunakan untuk pergeseran personel harus mampu menjamin keselamatan penumpangnya. Tidak hanya kondisi kendaraan yang harus fit, pengemudi-pun juga harus dalam kondisi fit saat mengendarai. Tertib berlalu lintas dan santun di jalan juga harus menjadi prioritas.” ungkapnya.

Terkait dengan penggunaan kendaraan dinas, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan menyampaikan instruksinya agar seluruh kepala satuan kerja memberikan perhatian kepada kendaraan dinas yang menjadi tanggung jawab di satuan kerjanya. Keselamatan dan kenyamanan harus menjadi prioritas mengingat pergerakan personel maupun materiil harus zero accident. Hal tersebut sesuai dengan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa dalam setiap kegiatan yang melibatkan personel maupun materiil TNI AL keselamatan personel dan materiil adalah prioritas yang harus dicapai. (Dispen Kolinlamil)

#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional