Connect with us

Nasional

Koarmada RI Terima Kunjungan Pasis Dikreg 51 Sesko TNI

Fokusindonesia.com, Jakarta, 14 Maret 2023,- Koarmada RI menerima kunjungan Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Angkatan ke-51 Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI yang diterima Kepala Staf Koarmada RI (Kaskoarmada RI) Laksamana Muda TNI Didong Rio Duta beserta Pejabat Utama dan Kasatker Koarmada RI mewakili Panglima Koarmada RI, Selasa (14/03), di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat.

Kunjungan Pasis Dikreg 51 Sesko TNI seluruhnya berjumlah 160 siswa terdiri dari 138 perwira TNI, 15 perwira Polri dan 7 perwira negara sahabat. Pasis Dikreg Sesko TNI ini terbagi menjadi 2 rombongan, yaitu 75 orang di Mako Koarmada RI dan 85 orang di Mako Koarmada II Ujung Surabaya yang mengikuti acara di Mako Koarmada RI secara Virtual. Adapun Wadan Sesko TNI menjadi ketua rombongan untuk kelompok ke-2 di Mako Koarmada II.

Kegiatan kunjungan Pasis Sesko TNI di Mako Koarmada RI, diawali sambutan Komandan Sesko TNI Marsdya TNI Kusworo oleh Dirbinjemen Sesko TNI Brigjen TNI Setio Budi Raharjo. Dansesko TNI dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan Alutsista TNI Pasis Dikreg 51 Sesko TNI ini antara lain untuk memproleh data yang diperlukan para siswa dalam melaksanakan tugas belajarnya, sehingga dapat menyelesaikan tugas Kunjungan Alutsista TNI dengan baik.

Selanjutnya usai disajikan suguhan visualisasi sejarah dan profil Koarmada RI, para siswa kemudian menerima paparan dari Kaskoarmada RI yang didahului dengan pembacaan sambutan Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Pasis Dikreg Angkatan 51 Sesko TNI TA 2023 dan menyampaikan terima kasih dan rasa hormat dengan Koarmada RI dijadikan salah satu rujukan kunjungan dalam program pendidikan Sesko TNI.

Selanjutnya Kaskoarmada RI menyampaikan paparannya yang meliputi visi dan misi, struktur organisasi, fungsi serta peta wilayah kerja Koarmada RI. Selain itu pula dipaparkan perkembangan lingkungan strategis, gelar pangkalan dam komposisi alutsista serta penjelasan lainnya. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab,

Rencananya Para siswa usai mengunjungi Koarmada RI dilanjutkan melaksanakan kunjungan ke Dermaga Pondok Dayung dan Dermaga JICT untuk kelompok satu dan kunjungan ke Dermaga Ujung Surabaya untuk kelompok dua.

Demikian Berita Dispen Koarmada RI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Nasional