Connect with us

Kabar Jakarta

Kodim 05 01 Jakarta Pusat Selenggarakan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Banjir

Fokusindonesia com, Jakarta Pusat (28/12). Apel kesiapsiagaan Bencana Banjir dilaksanakan di halaman Makodim 0501/Jakarta Pusat di bilangan Kemayoran, kegiatan ini melibatkan perwakilan dari Babinsa sejajaran Kodim 0501/JP.

Dalam kesempatan ini pula dilakukan gelar materiil berupa LCR 1 unit, truk 1 unit tenda pleton 2 set, dapur lapangan 3 set dan pelampung 100 buah. Dimana alat ini dapat digunakan manakala terjadi bencana alam banjir di wilayah binaan.

Pasiter Kodim 0501/JP Mayor Arh John Apolani mewakili Dandim memimpin apel kesiapsiagaan. Dalam sambutannya Pasiter berharap, Para Babinsa di seluruh jajaran senantiasa siap sedia manakala terjadi bencana banjir di wilayahnya.

Babinsa harus mampu berkoordinasi dan bekerjasama dengan semua elemen baik Kepolisian dan pemerintah daerah setingkat Kelurahan guna membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan akibat bencana banjir.

“Keberadaan kita adalah Untuk meringankan beban masyarakat binaan kita, membantu semampu kita dan sesuai dengan prosedur”, urai Pasiter.

Dalam kegiatan apel ini dilakukan juga teknik-teknik penggunaan pelampung dan LCR untuk penyelamatan. Diharapkan penyegaran ini mampu memberikan gambaran manakala terjadi situasi darurat.

Ditempat terpisah Dandim 0501/ JP Kolonel Inf Ato Sudiatna menyampaikan, “Semoga bencana banjir tidak terjadi di wilayah binaan Jakarta Pusat dan sekitarnya, Namun demikian kesiapsiagaan kita perlu ditingkatkan melihat curah hujan yang sangat tinggi dan extrim pada minggu-minggu menjelang akhir pergantian tahun. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita semua dari segala bencana dan masyarakat Jakarta Pusat dapat melewati akhir tahun dengan situasi yang damai”, tutup Dandim
(Sumber Kodim 0501/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta