Connect with us

Kabar Jakarta

Kodim 0501/JP dan Polres Metro Jakpus Siap Amankan Unras Hari Buruh Secara Humanis

Kabar-ini.com Jakarta Pusat, (1/5) Kodim 0501 JP dan Kapolres Metro Jakarta Pusat gelar pengamanan hari buruh sedunia dengan humanis. Rencanannya pengamanan unras akan dilaksanakan di beberapa lokasi unjuk rasa dengan melibatkan ribuan personil gabungan Polri dan TNI.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Kombes Pol Komarudin dalam tupoksinya memimpin pengamanan unras. Kapolres dalam hal ini didampingi Dandim 0501/JP Letkol Inf. Bangun Siregar. Dalam persiapannya kedua institusi tersebut menggelar apel pengecekan pasukan.

Dandim 0501 kepada media menyampaikan bahwa apel yang digelar di kompleks Monas tersebut dilaksanakan untuk memberikan petunjuk awal bagaimana menyikapi aksi massa buruh.

Dandim juga mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan nantinya dilakukan secara humanis. Disampaikan juga bahwa beberapa jalan akan ditutup oleh aparat gabungan “Area monas lalulintas di tutup, massa buruh nantinya diarahkan lewat Jl Merdeka Barat. Sementara lokasi unras yang dilaporkan akan berada di Patung Kuda dan DPR MPR”, ujar Dandim kepada media menirukan arahan Kapolres saat apel pengecekan pasukan.

Dari data yang diperoleh ada sekitar 4000 personil gabungan TNI polri yang dilibatkan dalam pengamanan unras hari buruh sedunia. Ribuan pasukan tersebut nantinya ditempatkan ke beberapa lokasi utama Unras, yaitu area istana Presiden, gedung DPR MPR dan area strategis lainnya.

Hingga saat ini seluruh pasukan gabungan TNI Polri terus memantau pergerakan massa unras. Selain pemantauan aparat juga intensif melakukan komunikasi dengan jajaran lainnya.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta