Connect with us

Kabar Jakarta

Kodim 0501/ JP Laksanakan Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0501/ JP TW 1 2023

kabar-kini.com, Jakarta Pusat. (6/4) Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib dilaksanakan di aula Makodim Jalan Selaparang Kavling 1 Blok b11 Jakarta Pusat yang dipimpin langsung oleh kasdim Letkol Inf Okky Risdianto S.I.P.

Kegiatan ini menghadirkan 40 orang Mitra yang berasal dari Koramil 01 Menteng sampai dengan 08/Johar Baru. Mitra merupakan bagian dari unsur wilayah yang diharapkan bisa menjadi komplemen dalam rangka kegiatan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0501/ JP.

Pembinaan Mitra Karib ini merupakan kegiatan program yang dianggarkan dari komando atas, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dan pengarahan dari Dandim dalam hal ini diwakili oleh Kasdim, dalam kegiatan ini juga dilakukan Sosialisasi pembinaan Mitra Jaring Karib tahun 2023. Dimana dalam sesi ini di jelaskan bagaimana peran dan kontribusi Mitra karib Kodim 0501/JPBdemi menciptakan salah satu kehidupan sosial yang harmonis yang dapat diciptakan dari kepedulian unsur ya masyarakat serta kerjasama yang apik dengan para Aparat Komando Kewilayahan, terutama Babinsa di Koramil.

Dalam sambutannya Kasdim berharap, ” Rekan Mitra sekiranya dapat bersinergi dengan para Babinsa di lapangan, sehingga mampu memberikan kontribusi positif serta dapat bekerja sama demi mewujudkan satu kehidupan sosial bermasyarakat yang lebih harmonis”, jelas Kasdim.

Dibuka juga sesi tanya jawab dimana para Mitra dari seluruh Koramil menyampaikan beberapa masukan atau saran kepada Pasiter sebagai pemapar intinya agar terciptanya satu kehidupan sosial yang lebih baik. Semua saran dan masukan ditampung yang kemudian akan dilaporkan kepada Dandim.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan selama empat kali dalam setahun. Diharapkan dengan adanya Pembinaan Jaring ini keberadaan dan fungsi para Mitra di wilayah dapat lebih maksimal dalam mendukung stabilitas keamanan dan keharmonisan kehidupan masyarakat Jakarta Pusat.
Acara di akhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Kabar Jakarta